Gubernur Inspektur Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ramadniya

Air Itam, Pangkalpinang - Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Kepolisian Daerah (POLDA) Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan dengan sandi “Operasi Ramadniya Menumbing 2017” yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (19/6 /2017) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Apel, Gubernur Babel, H. Erzaldi Rosman, dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Satuan Polda Babel, TNI Korem 045/Gaya, Lanal, Korps Brimob Polda Babel, Polair Polda Babel, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPNPB, BASARNAS dan Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

Tampak hadir dalam Apel tersebut Wakil Gubernur Babel, H. Abdul Fatah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Babel, para Perwira Polda Babel, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Menumbing 2017, mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Menumbing 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait, Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1438 H / 2017 M”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, Gelar Pasukan Ops Ramadniya ini, merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi Pengamanan Lebaran, serta sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Kapolri mengharapkan, sistem bertindak yang telah disiapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga warga adapat merayakan Hari Raya Ied ini dengan rasa aman, nyaman, lancar dan kebersamaan.

“Tahun ini, ada 3 poin yang menjadi perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo yakni, terjaganya stabilitas harga pangan,kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Untuk itu, kita sudah membuat Satgas Pangan bersama instansi terkait, serta penegakan hukum yang tegas bagi pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya. Soal kamtibmas, kepada seluruh Kasatwil agar mampu menekan angka kejahatan konvensional, curas, curat, dan lainnya melalui kegiatan pre-emtif, preventif dan refresif. Berdayakan Bhabinkamtibmas dan intelijen dilapangan dan mengingatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan terus melakukan Patroli di titik rawan gangguan kamtibmas,” kutip Gubernur.

Sebelumnya, Gubernur didampingi Kalpoda, Danrem, Danlanal, Wakil Gubernur, melakukan Inspeksi terhadap pasukan dan sarana prasana pendukung dalam Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Menumbing 2017, dan dilanjutkan dengan penyematan Pin Tanda Para Petugas yang bertugas dalam Operasi Ramadniya Menumbing 2017.

Sementara itu, dalam wawancaranya Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi khusus dengan Satgas Pangan Babel yang telah menstabilkan harga jelang Hari Raya Idul Fitri 2017 ini. “Harga kebutuhan sembako masih dalam tahap yang wajar. Hal ini merupakan kerja keras Tim Satgas Pangan Provinsi Babel yang juga dimotori oleh Polda Babel,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan sama, Kapolda Brigjen Polisi Anton Wahono mengatakan, jajaran Polda Babel akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada mengamankan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Selain itu, kata Kapolda, Pos-pos Pengamanan juga didirikan di titik-titik tertentu di Babel. Ia berharap dengan Operasi Ramadniya Menumbing 2017, umat Muslim di Babel dapat menjalankan ibadah dengan aman dan tenang. (Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas