Gubernur Inspektur Upacara Harhubnas ke-46 di Pelabuhan Pangkalbalam

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman, Senin (18/9/20170 pagi, menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-46 yang berlangsung di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Turut hadir dalam Upacara Harhubnas tersebut, Wakil Gubernur Babel Drs. Abdul Fatah, M,Si, unsur Forkopimda, unsur Pelayaran, Beacukai, Basarnas, dan sejumlah Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemprov Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, Peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali apa yang yang telah diberikan dan kontribusi apa yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

Kementerian Perhubungan sebagai regulator, lanjut Gubernur, memiliki pranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, serta konektivitas antar daerah.

Untuk itu, disampaikan Gubernur, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia dari sabang sampai merauke, dari Miangas hingga Pulau Rute.

“Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance. Hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli, maupun gratisifikasi dalam bentuk apapun, serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional,” kutip Gubernur.

“Saya tekankan kembali, agar seluruh program kerja yang telah ditetap di tahun 2017 ini, dapat segera dilaksanakan dengan efisien, akuntabel, dan transparan tanpa adanya penyelewengan,” tambah Gubernur.  

Kedepan, juga disampaikan Gubernur, diharapkan agar sinergitas dan komunikasi antar lembaga pemerintah dapat terus dijalin untuk mendukung pencapaian program-program pemerintah.

Sebelum penyampaian sambutan Menteri Perhubungan oleh Gubernur, para pegawai dari oleh para pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara bergantian membacakan Undang-Undang Dasar 1945, Panca Prasetya Korp Pegawai RI, dan 5 Citra Manusia Perhubungan.

Di akhir acara, penyerahan Bonus 2 atlet peraih Perak Sea Game Malaysia 2017, parade Kapal Patroli KKP, Dit Pol Air Polda Babel, TNI AL, dan Basarnas, turut memeriahkan Harhubnas ke-46 di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.(humasprov).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas