Gubernur: Jangan Ajari Siswa dengan Paham Radikal

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman menerima Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Bangka Tengah (Bateng) Musran S. Ag beserta para guru dan komite sekolah di Ruang Kerja Gubernur Babel, Selasa (12/7/2017).

Dalam dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan MAN Insan Cendikia harus mampu menelurkan alumni- alumni Islami yang bijak dan cerdas, sehingga dengan pendidikan yang diterima oleh lulusan MAN dapat diaplikasikan di masyarakat.

Selain itu, Gubernur mengatakan pendidikan dan pembelajaran yang diberikan di MAN  Insan Cendikia harus sesuai dengan kurikulum pembelajaran yang berlaku dan tidak melenceng ke dalam paham radikalisme.

“Jangan mengajari siswa dengan cara yang salah serta paham paham radikal,” tegas Gubernur Erzaldi.

Ia juga mengingatkan, agar sistem belajar dan mengajar tidak mengotak-ngotakkan Islam, dan memberikan pengetahuan yang benar tentang Islam kepada peserta didik, dan menghargai serta menghormati ajaran agama lain.

Terkait dengan banyaknya berita hoax di media sosial, Erzaldi juga mengingatkan kepada pengurus dan pembina MAN agar memberikan pendidikan dan pengarahan yang benar kepada peserta didik.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendikia Bateng Musran S. Ag mengatakan, untuk menunjang terselenggaranya sistem belajar mengajar dibutuhkan fasilitas penunjang berupa kendaraan operasional, fasilitas penerangan jalan menuju asrama, serta pembangunan masjid di komplek Madrasah.

Musran mengatakan, dengan adanya fasilitas kendaraan operasional akan memberikan kemudahan transportasi dan tiang listrik yang akan digunakan untuk penerangan jalan menuju asrama yang ada di MAN Insan Cendikia.

Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka menyampaikan aspirasi dan bantuan operasional kendaraan serta fasilitas penerangan yang akan digunakan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di MAN Insan Cendikia Bateng.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Babel Dr. Asyaraf Suryadin. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas