Gubernur Kayuh Sepeda Sejauh 20 Kilometer

Pangkalpinang – Jum’at (14/7/2017) pagi adalah hari yang sangat menyegarkan bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman. Pasalnya, di hari itu, Ia bersama sekitar 150-an peserta yang merupakan gabungan pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Komunitas Sepeda Sehat Babel, mengayuh sepeda santainya hingga sejauh 20 kilometer.

Gubernur Erzaldi bersama rombongan, memulai perjalanan dari halaman Kantor Gubernur di kawasan Air Itam Pangkalpinang, setelah mengikuti Senam Pagi bersama pegawai di Lingkungan Pemprov Babel di Halaman Kantor Gubernur. Rute yang dilewati adalah Air Itam, Pasir Padi, Kelenteng Dewi Laut, Tanjung Bunga, Sampur, Desa Batu Belubang, Depan Mako Satuan Brimob Polda Babel dan berakhir di resort Pantai Semujur Desa Tanjung Gunung, Bangka Tengah.

Meskipun jarak yang di tempuh cukup jauh, Gubernur Erzaldi dan peserta lainnya tampak bersemangat mengayuh sepedanya, terlebih dalam rute yang dilalui, terdapat empat tanjakan yang cukup tinggi, namun semua peserta dapat menyelesaikan hingga finish.

Kegiatan yang digagas oleh Dispora Babel bersama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Babel ini, merupakan kali pertama di tahun 2017, dengan mengajak Gubernur Erzaldi.

Gubernur disela-sela perjalanan bersepeda santai,  mengajak pegawai di Lingkungan Pemprov Babel maupun peserta lainnya, kedepan, untuk bersepeda santai seperti ini. Sebab, kegiatan ini menjadikan badan sehat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga Erzaldi mendorong ISSI Babel menggagas ide – ide dalam mengembangkan event - event olahraga bersepeda dan mengembangkan juga track-track sepeda di Babel, agar dapat dijual dengan menggandeng sponsorship maupun agen perjalanan.

Ditambahkan Gubernur, dalam mengembangkan event - event olahraga bersepeda di Babel, sebaiknya jangan meniru daerah lain, pesannya manfaatkan potensi keindahan alam Babel yang sangat luar biasa sebagai lintasan atau track bersepeda. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menyasar kalangan keluarga, mengajak turut serta ayah, ibu dan anak – anak.

Sementara itu, Ketua ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan, kegiatan bersepeda yang menggandeng Pemprov Babel beserta OPD-OPD di lingkup Pemprov Babel serta Komunitas Sepeda yang ada di Babel ini, sebagai wujud silaturahmi, kebersamaan Gubernur dengan masyarakatnya, selain dengan tujuan mewujudkan masyarakat Babel yang sehat.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang mengenalkan olahraga bersepeda kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang mau bergabung dengan komunitas bersepeda Babel akan semakin banyak. Dan yang tak kalah penting juga kegiatan ini sebagai ajang pencarian bibit Atlet Bersepeda Babel.

Ke depan, pihaknya akan memperbanyak event-event bersepeda di Babel sebagimana yang telah diarahkan Gubernur. “Dalam waktu dekat atau tepatnya di bulan Agustus, ISSI akan melaksanakan goes bersama ke Bukit Mangkol,” tutup Ferdiyan. (Lulus)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas