Gubernur Kerja Bakti Bersama Pelajar Desa Dendang

HUMASPRO, BELITUNG TIMUR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kegiatan Kerja Bakti bersama Pelajar, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Dendang yang berlokasi di depan Kantor Desa Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur.

Rangkaian kegiatan kerja bakti Jumat (6/3/2020) tersebut, diikuti Pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di  Dendang. 

Gubernur mengatakan, kerja bakti ini dilakukan agar kawasan RTH dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar. 
"Hari ini, kita bersihkan lokasi ini, agar kawasan ini dapat dipergunakan dengan baik," ujar Gubernur Erzaldi. 

Menurutnya, dengan kerja bakti yang dilakukan akan memberikan keindahan dan kebersihan bagi  kawasan RTH  tersebut. 

Kepada para pelajar, Gubernur minta supaya menjaga kebersihan RTH, dan kebersihan diri sendiri, khususnya terkait dengan maraknya informasi Virus Corona yang menggemparkan dunia. 

Erzaldi mengharapkan para Pelajar menjaga kebersihan, dan gunakan sabun untuk mencuci tangan, karena dengan adanya kandungan deterjen didalam sabun cuci tangan akan membunuh bakteri yang ada di tangan. 

Selain itu, para Pelajar juga diminta oleh Gubernur untuk mengetahui pencegahan, penyebaran Virus Corona dengan memberikan arahan, sehingga setelah melakukan aktivitas untuk mencuci tangan, bila flu atau bersin dan sakit sejenisnya untuk menggunakan masker, serta menghindari dari keramaian, kemudian hidup sehat dan jaga kebersihan tubuh.  

Selain kerja bakti, Gubernur juga memberikan apresiasi  kepada seorang pelajar berupa Laptop bagi yang menjawab tepat pertanyaan terkait dengan langkah - langkah yang digunakan dalam mencegah Virus Corona.
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas