Gubernur Lepas 45 Cama Beasiswa Pemprov Babel ke STIE Tazkia

Pangkalpinang – Sebanyak 45 calon mahasiswa (Cama) beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Islam Tazkia Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/10/2017) siang, dilepas secara langsung oleh Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., M.Si.

Acara pelepasan calon mahasiswa beasiswa Pemprov yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang tersebut, turut dihadiri para orang orang calon mahasiswa.

Gubernur Erzaldi dalam pesannya mengingatkan para penerima beasiswa agar semuanya fokus belajar, dan pada saatnya selesai maka segera pulang tepat waktu tanpa meminta penambahan waktu studi. "Sekolah harus benar - benar ya, kalau pacak tiga tahun,” ujar Erzaldi. 

Calon mahasiswa beasiswa juga diingatkan agar mampu mengelola keuangan pada saat melanjutkan pendidikan di STIE Tazkia Bogor, dan harus mampu mandiri dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Disana kalian akan difasilitasi Pemprov Babel dan STIE Tazkia, uang sekolah gratis, penginapan gratis, uang bulanan sebesar Rp400 ribu, akan diberikan per bulan,” ungkap Erzaldi.

Gubernur Erzaldi berharap kepada calon mahasiswa jangan cengeng, selalu mengharapkan bantuan dari orang tua yang ada di Bangka Belitung. Namun, harus memberikan kebanggaan kepada orang tua calon mahasiswa masing-masing.

Begitu pula kepada orang tua calon mahasiswa, Erzaldi berpesan agar mengiklaskan anaknya belajar di STIE Tazkia, jangan sebentar-sebentar mengirim uang ataupun apa yang dibutuhkan anak, namun yakin dan percaya bahwa pendidikan yang dilaksanakan anak- anak ini sudah difasilitasi dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh menambahkan, calon mahasiswa yang telah dipilih ini sudah dilakukan verifikasi dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Ada 4 jurusan yang ada dan telah dipilih calon mahasiswa yaitu Ekonomi Islam, Hukum Islam, Bisnis Manajemen Islam serta Akuntansi Islam. Setiap calon  mahasiswa, Pemprov telah memberikan fasilitas pemondokan, uang bulanan, uang kuliah dan sebagainya, sehingga calon siswa betul- betul mengenyam pendidikan dengan baik dan benar,” tegas Soleh.

Sementara itu, Staf Humas STIE Tazkia Bogor, Wita Rosita mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk 45 orang calon mahasiswa yang akan menjalani pendidikan selama 4 tahun sebesar Rp6.480.000.000, dan bantuan dari STIE Tazkia sebesar Rp.589.500.000, sehingga total biaya sebesar Rp7.069.500.000 untuk biaya keseluruhannya. (Sentosa)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas