Gubernur Lepas Pawai Khataman Al-Qur’an Desa Daya

MUNTOK, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di dampingi Markus, Bupati Bangka Barat, melepas Pawai Khataman Al-Qur’an masyarakat Daya Baru, di depan Masjid Ar-Rahman Desa Daya Baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Pelepasan Khataman Qur’an Rabu (14/8/2019) pagi, ikuti dihadiri sejumlah Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Bangka Barat.

Gubernur dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada orang tua karena anak - anak yang telah khatam Al-Qur’an, dan semoga menjadi anak - anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua.

"Dengan memgucapkan bismilaihirahmanirrahim, Pawai Khatam Al-Qur’an saya lepas, semoga barokah," kata Gubernur saat melepas peserta Pawai Khataman Qur’an.

Sebelumnya, Bupati Bangka Barat mengucapkan terima akasih atas kedatangan Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam rangka melepas Pawai Khataman Al-Qur’an masyarakat Daya Baru.

Markus juga menjelaskan, arak - arakan Pawai Khatam Al-Qur’an ini diikuti para peserta khataman yang diadakan setiap tahun.

Oleh sebab itu, Ia berharapkan kegiatan ini dapat memperat tali silaturahim dan menumbuhkan rasa sifat sosial di kalangan masyarakat.

Usai dilepas Gubernur, peserta Pawai Khatam Al-Qur’an sembari mebawa barang hiasan, ada yang berupa telor dihias bunga dan ada juga berupa kendaraaan, langsung mengintari jalan-jalan yang ada di seputaran Masjid Ar-Rahman.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam/Hasan
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas