Gubernur Lepas Takbir Keliling Idul Adha

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman bersama Hj. Melati Erzaldi, Kamis (31/8/2017) malam, menghadiri sekaligus melepas kegiatan Takbir Akbar Keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H yang berlangsung di Pelataran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah bersama istri, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang, serta unsur Forkopimda.

Acara pelepasan Takbir Keliling Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan ba’da sholat isya’ tersebut, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Erzaldi.

Berdasar pantauan di lapangan, Takbir Keliling dengan menempuh rute di jalan-jalan utama dalam Kota Pangkalpinang, dan dalam pengawalan Polantas Kota Pangkalpinang itu, antusias diikuti masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya yang menggunakan aneka kendaraan, mulai roda dua hingga roda empat.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya pada kesempatan itu, mengatakan, Idul Adha adalah hari bersejarah umat islam di seluruh penjuru dunia, sekaligus hari dimana suatu bukti kebesaran keteguhan iman dari seorang Nabi Ibrahim AS.

“Dalam ujiannya, Nabi Ibrahim dimintai pengorbanannya oleh Allah SWT bagaimana anaknya Ismail satu- satunya yang Ia cintai harus dikorbankan. Namun, inilah contoh dan teladan bagi kita semua, bahwa bentuk pengorbanan yang kita berikan kepada Allah tidak memandang sesuatu yang sangat cintai sekalipun," ungkap Gubernur Erzaldi.(Imam).

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas