Gubernur Minta BKKBN dan DP3ACSKB Babel Saling Bersinergi

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menginginkan semua instansi yang ada di negeri serumpun sebalai ini saling bersinergi, termasuk antara Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengandalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Babel.

Dengan begitu, maka program pemerintah dalam meningkatkan kepesertaan masyarakat untuk Keluarga Berencana (KB) dapat terlaksana dengan baik.

“Bagaimana mau menekan angka pernikahan usia dini dan meningkatkan peran masyarakat untuk ber-KB kalau instansi terkait berjalan sendiri-sendiri. Maka dari itu, saya minta BKKBN dan DP3ACSKB ini saling bersinegi,” kata Gubernur saat menerima kunjungan Kepala BKKBN Provinsi Babel di Ruang Kerjanya Kamis (11/1/2018) pagi.

Seluruh stakeholder di Provinsi ini, Gubernur juga mengharapkan supaya saling memberikan perhatian terhadap fenomena yang terjadi di Babel, dalam hal ini, pernikahan usia dini yang selama ini menjadi  problem bagi masyarakat di Babel.  “Ke depan tingkat pernikahan dini di Babel harus ditekan,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Gubernur juga mengingatkan rencana kegiatan kemah konselor remaja tingkat nasional di Babel, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, Gubernur mengharapkan sinergitas antara seluruh stakehoder terkait untuk dapat memberikan kontribusinya dalam pelaksanaannya nanti.

“Kepada Kepala BKKBN dan DP3ACSKB Babel agar melakukan koordinasi ke kabupaten/kota dalam pelaksanaan kemah konselor yang dilaksanakan tingkat nasional ini, sehingga dapat berjalan sesuai rencana,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kepala BKKBN Babel Etna Estelita mengatakan, saat ini telah dibentuk 44 Kampung KB, dan dalam pelaksanaannya kedepan dapat dibentuk lagi Kampung- Kampung KB yang mampu memberikan dampak bagi pertumbuhan penduduk di Babel.

“Program BKKBN yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, akan saling bersinergi bersama dengan DP3ACSKB Babel, dalam hal peningkatan kepesertaan masyarakat ber-KB,” jelas Etna.
Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan dengan BKKBN Babel itu, sejumlah Pejabat di DP3ACSKB Babel.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas