Gubernur Minta Pemerintah Kabupaten/Kota Dorong Lomba Cipta Menu B2SA

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Gelar Pangan dan Launching Gema Sabuk Amang yang dilaksanakan di Restoran Gale Gale, Bangka Tengah.

Pembukaan Lomba yang berlangsung Kamis (9/8/2018) siang itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Erzaldi, dan disaksikan Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Tri Agustin Satriani, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sangat mendorong dalam rangka mengimplementasikan, mempromosikan dan memperkenalkan produk produk ketahanan pangan.

“Saya minta Pemerintah Kabupaten/Kota mendorong kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA ini, dalam rangka mengimplementasikan, mempromosikan dan memperkenalkan produk - produk ketahanan pangan yang ada di Babel,” ungkap Gubernur.

Selain itu, dengan dikeluarkannya Peraturan Gubernur Nomor 30 Tahun 2018 tentang Gema Sabuk Amang, Erzaldi mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Makan Sayur, Buah, Umbi-umbian, kacang-kacangan dan ayam merawang dalam kehidupan sehari - hari.

“Tolong, apa yang dilakukankan dalam rangka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ini, betul-betul diimplementasikan di kegiatan sehari – hari,” pesan Erzaldi.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian yang diwakili Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Tri Agustin Satriani, menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA serta Gelar Pangan dan Launching Gema Sabuk Amang yang dilaksanakan di Babel ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan Pemprov Babel dan TP PKK Provinsi dan kabupaten/kota serta seluruh pihak. Partisipasi kita semua merupakan bukti tanggung jawab bersama untuk dalam mendukung dan mensukseskan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan dalam upaya ketahanan pangan,” ungkap Tri Agustin.

Keragaman pangan, dijelaskan Agustin, merupakan salah satu langkah stategis dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui makanan yang di konsumsi, sehingga gizi dari makanan yang dikonsumsi dapat bervariasi.

Lomba Cipta Menu B2SA serta Gelar Pangan dan Launching Gema Sabuk Amang diikuti 7 Kabupaten/kota se-Babel. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas