Gubernur Minta Seminar Internasional UBB Jadikan Momen Memperkenalkan Wisata Sejarah Maritim Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meminta kepada Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) beserta Tim, agar Seminar Internasional yang akan diselenggarakan oleh UBB dapat dijadikan sebagai momen untuk mempromosikan wisata sejarah maritim yang ada di Babel.

“Jadikan Seminar ini sebagai momen mempromosikan wisata sejarah maritim di Babel. Kita kan punya sejarah banyak kapal karam di laut Bangka yang menyimpan harta karun. Dulu, bangsa China dan Arab sering datang dan melintas di perairan Bangka, dan menjadikan Bangka Belitung sebagai lintasan perdagangan mereka,” ujar Gubernur saat menerima Rektor UBB Muhammad Yusuf bersama rombongan, di ruang kerjanya, Kamis (19/7/2018).

Untuk itulah, melalui Seminar yang menghadirkan sejumlah Mahasiswa dari beberapa negara, dapat disampaikan mengenai sejarah maritim yang ada di Babel.

Gubernur  Erzaldi juga menyambut gembira rencana Seminar Internasional yang digagas UBB dengan menggandeng Universitas Diponegoro tersebut.

Sementara itu, Rektor UBB Muhammad Yusuf dihadapan Gubernur menjelaskan, penyelenggaraan Seminar Internasional yang akan mengundang 12 mahasiswa Jepang, 2 mahasiswa Amerika Serikat, 1 Mahasiswa Maroko, 2 Mahasiswa asal Belanda, 1 Mahasiswa Rusia, dan sejumlah Mahasiswa dari Negara lainnya, akan dilaksanakan pada 13 – 17 September 2018 di Bangka, tepatnya di Hotel Sol Marina.

Selain itu, kata Rektor UBB, juga akan dihadirkan sejumlah dosen dari fakultas terkait dengan tema Seminar Internasional yang akan diangkat, yakni berkaitan dengan tourism maritim.

Untuk itu, Rektor UBB Muhammad Yusuf mengharapkan dukungan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, sehingga Seminar Internasional ini dapat berlangsung sukses.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
imam
Fotografer: 
imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas