Gubernur Panen Cabe di Desa Labuh Air Pandan

LABUH AIR PANDAN, BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan Panen Cabe di Lahan Pertanian Cabe Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Panen Cabe yang merupakan salah satu rangkaian giat Natak Kampung Gubernur Erzaldi ke daerah tersebut, diikuti Kepala Dinas Pertanian Babel, Juaidi, Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas, Pengurus Gapoktan Tiga Serangkai, dan sejumlah Mahasiswa KKN STIH Pertiba.

Gubernur mengatakan, lahan pertanian dengan luas 0,4 hektar yang ditanami sebanyak 4000 rumpun cabe kecil, ditanam dengan sistem tumpang sari di lahan perkebunan sawit tersebut adalah lahan yang bagus untuk ditanami cabe.

Oleh karena itu, Gubernur mengharapkan masyarakat di Babel dapat mengikuti apa yang telah dilakukan masyarakat di Desa Labuh Air Pandan tersebut, yakni menanam cabe kecil di lahan pertaniannya dengan sistem tumpang sari.

"Saat ini, kita sedang melakukan panen cabe yang dibina oleh para PPL Kabupaten, ditambah lagi dengan PPL Provinsi. Hasil panen cabenya banyak dan buahnya bagus," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Gapoktan Tiga Serangkai yang telah menghasilkan pupuk organik cair hayati di beri nama Bala Panggul, dan telah memiliki izin dari LIPI.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Ismail
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas