Gubernur Pimpin Rapat Kesiapan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kritis

PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memimpin langsung Rapat Kesiapan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kritis yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Senin (14/10/2019) siang.

Dalam arahannya, Gubernur mengatakan, dalam persiapan penanaman lahan kritis dan hutan di Bangka Belitung difokuskan ke lahan bekas tambang.

"Dalam kesiapan rehabilitasi hutan dan lahan kritis yang akan kita lakukan ini, adalah kawasan notabene karena tambang," tegas Erzaldi.

Oleh karenanya, Erzaldi mengharapkan, dalam rencana aksi yang akan dilakukan nanti, difokuskan pada kawasan tambang atau kolong yang dilalui oleh jalur penerbangan.

Karena selama ini, ungkap Erzaldi, banyak kawasan tambang yang dilalui jalur penerbangan langsung terlihat dari pesawat.

“Perusahaan yang ikut dalam penanaman tersebut, dapat berkontribusi dalam menyediakan mulai dari bibit hingga penanamannya. Kontribusi dari perusahaan - perusahaan penambang timah dan PT Timah dapat mengambil bagiannya dalam bentuk CSR,” jelas Erzaldi.

Rapat tersebut diikuti Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Cheppy Nugraha, Ketua Forum DAS Babel, Perwakilan Perusahaan  dan instansi terkait lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas