Gubernur: PPMN III Sebagai Strategi Memperkenalkan Babel

Pangkalanbaru, Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman hadir dalam acara Indonesia Bicara yang di gagas oleh TVRI Babel, disiarkan secara langsung dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Novotel Pangkalanbaru Bangka Tengah (Bateng).

Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman selaku narasumber pada kegiatan Indonesia Bicara tersebut mengatakan, dipilihnya Babel sebagai pelaksana kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah III merupakan bagian dari promosi Babel secara nasional.

“Pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah III tahun 2017 dilaksanakan di Babel sebagai strategi dalam memperkenalkan Babel secara luas,” jelas Erzaldi.

Lanjut Erzaldi, Rosman dengan dilakukannya perjalanan ke Babel, diharapkan adanya kunjungan kembali,  dan diharapkan kedepan semakin mendorong gerakan pramuka serta semakin membumi di bumi nusantara, karena gerakan pramuka sangat membantu tumbuhkembangnya karakter bangsa.

Dipilihnya lokasi perkemahan pramuka di lokasi eks Kobatin, Erzaldi mengatakan lokasi ini dapat dimanfaatkan lebih baik lagi sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lokasi perkemahan pramuka juga akan di masukkan dalam kurikulum pembelajaran yaitu dalam konten lokal dalam mata pelajaran di sekolah.

Erzaldi juga mengatakan, dengan pramuka mampu membentuk karakter dan kepemimpinan yang terbentuk, serta dengan pramuka mampu membangun karakter kepemimpinan yang jujur, tegas dan mencintai alam .

“Kita mewajibkan anak siswa SD, SMP, SMA akan mengadakan fill trip dan akan mengadakan perkemahan pramuka di Perkemahan Bumi Selawang Segantang dalam rangka kurikulum konten lokalnya, sehingga diharapkan karakter anak-anak lebih baik,” ungkap Erzaldi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Republik Indonesia Prof. Kamaruddin Amin mengatakan, keberadan Pramuka Madrasah III tahun 2017 dapat mempersatukan keragaman dari 34 provinsi yang ada di Republik Indonesia.

“Keberadaaan Pramuka Madrasah di Babel merupakan  suatu keragaman yang ada  di Nusantara dalam menggali dan mempersatukan yang terangkum dalam gerakan pramuka,” ungkap Kamaruddin.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Prayitno mengatakan, dengan adanya pramuka dapat membentuk karakter dan kepribadian dari generasi bangsa yang ada, sehingga karakter-karakter kepemimpinan yang diharapkan menyatu dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekda Babel, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel, dan perwakilan peserta PPMN III.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas