Gubernur Resmikan Masjid Al-Kamal

Air Itam, Pangkalpinang ­- Masjid AL-Kamal yang berlokasi di dalam Lingkungan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/02/2017) diresmikan secara langsung oleh Gubernur Babel, Rustam Effendi. Peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Gubernur, Rustam berharap dengan diresmikannya Masjid Al-Kamal ini, selain menambah kualitas keimanan dan ketakwaan para jamaah, juga dapat dijadikan sarana dan prasarana bertukar pikiran untuk membangun Babel, agar lebih baik lagi. "Pada kesempatan berbahagia ini, saya berharap, dengan masjid yang megah dan reprentatif ini, akan dapat menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kita," ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga berkeinginan agar para jemaah yang melaksanakan sholat di Masjid dengan luas 393 meter persegi itu, dapat memakmurkan dan menjaga sarana serta prasarana yang ada di dalamnya.

“Kita harapkan sebagaimana pada jaman rasulullah, masjid bukan hanya tempat ibadah semata, tapi sebagai sarana dan parasarana untuk membangun pemikiran - pemkiran yang cerdas dalam proses pembangunan di Babel. Untuk itu, kita makmurkan masjid ini. Percuma indah dan bagus masjid jika tidak diisi dengan pelaksanaan ibadah sholat berjemaah,” ujar Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, Masjid Al-Kamal merupakan masjid yang sangat di idam-idamkan oleh para pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. "Ini sebuah masjid yang sudah lama kita idam-idamkan. Walaupun kapasitasnya masih belum sesuai dengan harapan, paling tidak ini lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu, mari kita jaga apa yang sudah kita dapatkan ini. Mudah - mudahan semakin memakmurkan masjid ini, insya Allah kita dapat pentunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,”  kata Gubernur.

Di akhir sambutannya, Gubernur menyebutkan, Pemprov Babel terus berupaya untuk membangunan daerah Babel, salah satunya dengan membuka Bandara Depati Amir yang berlokasi di Pangkalanbaru Bangka Tengah, menjadi sebuah Bandara Internasional.

Hal itu dilakukan, lanjut Gubernur, guna menarik pengunjung ke Babel. “Bandara internasional sudah dioperasionalkan.  Bandara merupakan tempat menarik untuk hadir di Babel," tambahnya.

Hadir dalam peresmian Masjid Al-Kamal tersebut, Sekda Babel, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, Pegawai di Sekretariat Daerah Pemprov Babel, dan wartawan peliputan Pemprov Babel. (Sentosa/MMS).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa dan MMS
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas