Gubernur Sampaikan Selamat Datang kepada Kakanwil Kumham yang Baru

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzalldi Rosman bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Rabu (18/9/2019) malam, menghadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Azasi Manusi (Kumham) Babel, dari Suliatiarso Kepada Anas Saeful Anwar.

Di acara Malam Pisah Sambut yang turut dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Babel, dan unsur terkait lainnya, Gubernur menyampaikan selamat datang kepada Anas selaku Kakanwil Kumham Babel yang baru.

Kepada Sukistiarso, Gubernur juga menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, dan diharapkan di tempat tugas yang baru itu bisa lebih sukses lagi.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan pribadi saya ucapkan selamat bertugas untuk bapak Sulistiarso yang sudah membuat kami terbantu, bahkan masuk ke pedesaan,” kata Gubernur.

Untuk Anas selaku Kakanwil Kumham yang baru, diungkapkan Gubernur Erzaldi, ini akan jadi tantangan agar bisa lebih lagi.

“Kami akan mendukung bapak, terhadap tantangan yang paling besar saat ini, di lapas dan juga imigrasi," ungkap Gubernur.

Sulistiarso yang akan kembali bertugas di Kementerian Hukum dan HAM Pusat, memberikan pujian kepada Gubernur yang membantu memfasilitasi malam pisah sambut ini.

"Malam ini, sungguh bagi saya adalah malam yang sangat indah. Terima kasih kepada bapak Gubernur yang sudah memiliki inisiatif untuk mengadakan acara pisah sambut ini. Juga terima kasih kepada ibu Melati yang sudah dan berkali - kali untuk hadir di lapas, dan sangat perhatian kepada Kanwil Kumham,” kata Sulistiarso.

Mantan Kakanwilkumham Babel itu, mengaku memiliki kesan mendalam terhadap masyarakat Babel. “Terus terang setiap saya ajukan sesuatu apapun itu pasti bapak Gubernur selalu berikan, termasuk akses untuk luas masuk kepada kabupaten dan kota,” tuturnya.

Ia berharap kepada Anas sebagai Kakanwil Kumham yang baru bisa meneruskan dan lebih baik lagi dari dirinya. “Saya mohon maaf lahir dan batin, bagaimanapun saya tetaplah manusia biasa," ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Anas Saeful Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang memfasilitasi kegiatan ini.

“Sebelum saya menjabat Kakanwil Kumham Babel, saya adalah Direktur Lembaga Kemasyarakatan dengan menangani masalah pembebasan bersyarat. Untuk tugas, saya sudah siap untuk terus, dan kali ini saya mendapatkan mandat meningkatkan apa yang sudah bapak Sulistiarso tinggalkan. Saya harap bisa diterima di Provinsi tempat tugas baru ini," jelas Anas.

Malam pisah sambut Kakanwil Kumham Babel juga diisi dengan pemberian Cinderamata oleh Gubernur dan Ketua TP PKK Babel kepada Sulistiarso, dan diakhiri hiburan, dimana Gubernur bersama Ketua TP PKK turut menyumbangkan sebuah tembang lawas “Cinta” Chryse.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas