Gubernur Sampaikan Terima Kasih Kepada Senior KNPI

Air Itam, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, SE, menyampaikan terima kasihnya kepada semua Senior Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel yang masih aktif maupun sudah tidak aktif di Organisasi ini, karena bersedia hadir di Acara Temu Kangen “Rekam Jejak Eksistensi KNPI Bagi Babel”.

“Saya berharap Temu Kangen ini, dapat menambah erat kebersamaan dan silaturahmi yang berkelanjutan, dalam membangun Babel, sekarang dan yang akan datang,” ungkap Gubernur saat memberikan sambutan di Acara Temu Kangen “Rekam Jejak Eksistensi KNPI Bagi Babel” yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I KNPI Babel, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (8/3/2017) malam.

Gubernur dalam kesempatan itu, menceritakan saat dirinya aktif di organisasi KNPI mulai tahun 1988. “Terbentuknya Babel dalam rangka mensejahterakan masyarakat, juga merupakan peran serta KNPI. Dan KNPI selalu belajar dari pengalaman hingga dapat berdiri seperti sekarang. Pada tahun 1988, KNPI sangatlah hebat, apa yang menjadi kebijakan saat itu, KNPI pasti dilibatkan. Oleh sebab itu, saya sangat beruntung ikut Organisasi Kepemudaan ini, sebagai tempat pembelajaran. Mungkin kalau saya tidak banyak belajar di KNPI, tidak akan menjadi seperti ini,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur Rustam Effendi juga menyampaikan terima kasih Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan dengan Aman, Lancar dan Damai. “Mari sekarang kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Babel yang kita cintai dan kita banggakan ini,” ajak Gubernur.

Sebelumnya, Ketua DPD I KNPI Babel, Bambang Patijaya, dalam menyampaikan bahwa dirinya bangga dan terharu karena para Senior dan legenda KNPI Babel hadir dalam kegiatan ini. Acara ini, katanya, juga sekaligus untuk pamitan, setelah kepengurusannya di DPD I KNPI Babel selama hampir 3 tahun.

“Kegiatan ini juga wujud keakraban, kesatuan dan kebersamaan, khususnya setelah Pilkada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI, Rivai Darus, yang juga hadir ada kesempatan tersebut menerangkan, Pesta Demokrasi merupakan pelajaran politik bagi semua masyarakat, dan DPD I KNPI Babel dirasa telah menjalankan tugas dan peran salah satu fungsinya, yang dinilai sudah menjadi fasilitator yang baik.

“KNPI diharapkan terus berdiri kokoh, karena sejarah telah membuktikan bagaimana KNPI yang walaupun coba digoyahkan dan diuji tetap bisa berdiri hingga saat ini. Saya juga memberikan apresiasi yang telah mengumpulkan para seniornya, di daerah-daerah lain hal ini jarang terjadi. Dan ini dapat menjadi contoh yang baik,” ujar Rivai.

Kegiatan itu juga dihadiri para Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Mantan Gubernur Babel yang juga Anggota DPD RI, Hudarni Rani, Bupati Belitung, Sahani Saleh, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, Sekda Babel Dr Yan Megawandi, SH., M.Si para Senior dan Keluarga Besar KNPI Babel. (Lulus).

 

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas