Gubernur Senang Bisa Bertemu Mahasiswa KKN IPB

PANGKALPINANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengaku senang bisa bertemu dengan para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Pertanian  Bogor (IPB).

"Saya senang, dan memang saya menunggu pertemuan dengan Mahasiswa IPB ini. Karena saat ini, lada Babel dimanipulasi oleh Vietnam," ujar Gubernur saat menghadiri Evaluasi KKN IPB yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang, Selasa (7/8/2018).
 
Dihadapan para mahasiswa KKN IPB Gubernur menyebutkan, lada Babel adalah lada yang paling jaya di dunia.

"Lada kita saat ini dimanipulasi oleh Vietnam, karena lada mereka dicampur lada kita (Babel) dengan  cara mengoplos akibatnya kita yang bagus drastis turun lantaran digunakan menjadi bahan campuran oplos," kata Gubernur.

Dihadapan para mahasiswa insitut pertanian bogor tersebut, Gubernur Erzaldi menegaskan, Ia menjamin tidak ada lada sebaik lada Babel.

"Kita harus lawan ini, dengan cara yang profesional. Saat saya ke Moskow, saya bawa sampel lada Babel. Moskow mau bekerjasama dengan Babel," ujar Gubernur.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi meminta para masiswa IPB ini, agar bisa mengarahkan petani Babel supaya bisa nengolah lada Babel dengan baik dan benar, sehingga menghasilkan lada berkualitas.

Kegiatan Evaluasi KKN IPB tersebug, juga dihadiri Kepala Badan Penelitian IPB, Hartoyo, dan sejumlah Pejabat terkait lainnya.(Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas