Gubernur Serahkan Hadiah Umroh di HUT SMADA Pangkalpinang

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman di dampingi Ketua PKK Babel Melati Erzaldi menyerahkan secara langsung hadiah umroh di acara jalan santai HUT SMAN 2 (SMADA) Pangkalpinang.

Hadiah umroh diberikan kepada Uci asal Toboali, Sabtu (14/12/2019) pagi, di Lapangan Sepak Bola depan SMADA Pangkalpinang, usai Gubernur mengambil kupon di kotak kupon yang disediakan panitia.

Mengusung tema "Melalui HUT SMADA ke 35 Mari Kita Tingkatkan Kompetensi Olahraga, Seni dan Kewirausahaan serta Kita Jalin Silaturahim Antar Warga Masyarakat",  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kadis Pendidikan Kota Pangkalpinang, Kepala Sekolah, Guru dan anak murid SMADA Pangkalpinang dan masyarakat.

Gubernur Erzaldi dalam sambutan singkatnya mengucapakan selamt ulang tahun yang ke -35 buat SMADA Pangkalpinang. Semoga, kata Gubernur, di usianya yang ke-35 SMADA Pangkalpinang dapat menjungjung tinggi karakter kependidikan di Babel.

"Lulusannya juga menjadi anak-anak harapan bangsa dan menjadikan negara ini, menjadi negara yang hebat, kuat. Khususnya menjadi penerus bangsa Indonesia," tuturnya.

Di tempat yang sama, Gubernur juga menyerahkan hadiah kepada para orang tua yang umurnya paling tua, pada saat mengikuti jalan santai HUT SMADA, di mulai dari umur 70 sampai 59 tahun.

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi  diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Soleh melepas jalan santai HUT SMADA Ke-3 di depan Sekolah SMADA Pangkalpinang.

Rute jalan santai yang dilalui peserta jalan santai yaitu dari depan Sekolah SMADA menuju jalan pelepas komplek Perkantoran Gubernur, berputar ke arah jalan dekat Bank Indonesia, dilajutkan jalan Air Itam, dan Finish di depan SMADA Pangkalpinang.

Beragam hadiah telah dipersiapkan mulai dari umroh, sepeda, kulkas, kioas angin dan hadiah lainya. 

Potong Tumpeng dan Lepas Merpati 

Di tempat yang sama masih dalam rangkaian HUT SMADA Pangkalpinang, Gubernur Erzaldi di dampingi Ketua PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi memotong Tumpeng.

Potongan pertama, langsung diberikan Gubenur kepada Kepala SMADA Pangkalpinang dan di sambut tepuk tangan para peserta jalan santai serta tamu undangan.

Usai memotong tumpeng, Gubenur bersama Ketua PKK Babel dan Kadin Pendidikan Provinsi dan Kota serta jajaran SMADA Pangkalpinang, melepas burung merpati sebagi wujud rasa syukur di hari jadi SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Gubernur dan Ketua PKK Babel mendoakan SMA Negeri 2 Pangkalpinang diberkahi oleh Allah dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Pangkalpinang khususnya dan pada umumnya untuk Provinsi Babel.

Gubernur sambil memotong tumpeng terus memanjatkan doa, agar lulusan SMADA Pangkalpinang, menjadi lulusan yang hebat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, Khususnya masyarakat Babel.

"Semoga lulusan sekolah ini, menjadi lulusan yang hebat dan dapat berbuat banyak serta bermanfaat bagi manusia dimanapun berada," katanya.

Diakhir kegiatannya, Gubenur memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak yang bisa melakukan senam bedincak dengan baik dan menyaksikan tari, serta mendengarkan lagu Selamat Ulang Tahun oleh Grup Band asal SMADA  Pangkalpinang.

Untuk wujud silaturahim dan kebersamaa dengan masyarakat, Gubernur bersama Ketua PKK Babel melakukan foto bersama dengan jajaran SMAN 2 Pangkalpinang, masyarakat dan anak-anak sekolah yang hadir pada acara tersebut.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas