Gubernur Serahkan Kunci Rumah Bantuan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pascabencana di Desa Selingsing

GANTUNG, BELITUNG TIMUR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (17/1/2019) pagi, menyerahkan secara simbolis Kunci Rumah bantuan Rekontruksi dan Rehabilitasi Pascabencana kepada Warga Penerima Bantuan di Dusun Merante, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Serah terima kunci rumah bantuan itu, disaksikan sekaligus dihadiri Kepala Dinas Perkim Babel, Rakhmadi, Kepala Bakuda Babel, Ferry Aprianto, Kepala BPKP Babel, Faisal, Pejabat dari unsur Forkopimda Beltim, Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat penerima manfaat pembangunan rumah tersebut.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu meminta, 75 unit rumah bantuan rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana alam banjir yang dibangun di Desa Selingsing ini, dapat digunakan dan segera ditempati.

"Pada tahun 2017 lalu, daerah ini, terkena banjir, dan itu merupakan rahasia Allah. Hampir semua orang akan mengeluh, namun sekarang tergantikan dengan rumah dengan layak, dan pada  saat ini pemerintah menghibahkan rumah ini," ungkap Gubernur Erzaldi.

Setelah kunci  diserahkan, langsung rumah ditempati. “Insya Allah kurang dari seminggu ke depan  listrik akan dipasang," ujar Erzaldi.

Kata Gubernur Erzaldi, bersyukurlah, rumah ini telah dibangun dan dapat ditempati. Nanti, diharapkan Gubernur Erzaldi, Kepala Desa serta BPMPD setempat bekerja sama dalam penganggaran ADD-nya, agar lokasi pembangunan rumah rekonstruksi dan rehabilitasi pascabanjir ini, dapat memiliki fasilitas Musholla, TPA, tempat bermain.

Ditambahkannya,  untuk  sertifikat tanah dan bangunan harus berdasarkan Kantu Keluarga (KK) yang merupakan korban  bencana banjir  pada tahun 2017. "Tolong rumah yang dihibahkan, disertifikatkan berdasarkan KK yang bersangkutan," tegas Gubernur.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Perkim Babel, Rakhmadi menjelaskan, 75 unit rumah yang dibangunan Pemerintah Provinsi (pemprov) Babel, di Desa Selinsing ini, terbagi dalam 2 lokasi, Pertama di 60 rumah di Dusun Merante dan 15 rumah terletak di Lenggang.

"Gunakan rumah ini, sesuai dengan kesepakatan saat sosialisasi di kantor desa yang lalu, rawatlah dan jagalah kebersihan sekitar," seru Rakhmadi.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas