Gubernur Tegaskan Tugas DPRD Bangka Tengah Sangat Berat

KOBA, BANGKA TENGAH – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Periode Masa Jabatan 2019-2024, Selasa (17/9/2019) pagi, resmi diambil sumpah dan janjinya, yang dipandu secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Koba, Bangka Tengah.

Melalui Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Selawang Segantang, Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD terpilih tersebut, turut dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Tengah, unsur Forkopimda Bangka Tengah, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama ini, dan sejumlah elemen masyarakat Bangka Tengah lainnya.

Diawali do’a dan pembacaan ayat Suci Alquran, Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan 25 Anggota DPRD Bangka Tengah terpilih, dibuka dan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Algafri Rahman.

Mengawali sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman  mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Bangka Tengah yang baru saja di ambil sumpah dan janjinya untuk memangku jabatan sebagai Anggota DPRD Bangka Tengah masa jabatan  2019-2024.

Pengambil Sumpah dan Janji Anggota DPRD Bangka Tengah ini, dikatakan Erzaldi, berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/806/1/2019, tertanggal 13 September 2019, tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah masa jabatan 2019-2024.

“Maka, sejak hari ini (Selasa-red) pula, bapak - bapak atau ibu saudari sekalian yang baru saja di ambil sumpah dan janjinya, sudah mulai bekerja dan melaksanakan kewajibannya sebagai anggota DPRD Bangka Tengah,” kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur menegaskan, tugas ke depan sebagai anggota DPRD Bangka Tengah sangat berat, dan tantangan era globalisasi sangat luar biasa beratnya. Untuk itu, sangat perlu kekompakan tim yang kuat dalam menjalankan pembangunan di Bangka Tengah.

“Bapak dan Ibu adalah orang-orang pilihan rakyat, tentunya menjadi orang-orang yang terbaik di Bangka Tengah ini. Untuk itulah orang-orang yang terbaik ini dikumpukan di dalam DPRD, bekerja bersama-sama dengan Wakil Bupati dan Bupati serta jajarannya, untuk membentuk,  membangun Bangka Tengah kearah yang lebih baik,” jelas Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, ini adalah awal anggota DPRD Bangka Tengah bekerja. Untuk itu, pesan Gubernur, tunjukkan kinerja kepada masyarakat, karena pada akhirnya nanti kinerja dan apa yang dilakukan akan ada pertanggungjawabannya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, pemilihan anggota legislatif telah berjalan dengan baik, dan dalam pemilihan itu ada yang kalah dan ada yang menang, itu  hal yang biasa. “Setelah proses itu berjalan, mari kita bangun Bangka Tengah dari hulu ke hilir dengan baik dan bersama-sama,” ajak Ibnu.

"Terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat, sehingga jalannya pemilu berjalan dengan baik," ungkap Ibnu.

Pada kesempatan itu, Ibnu juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota dewan yang telah selesai masa jabatannya, selama ini telah melakukan kerja sama yang baik, sehingga Bangka Tengah mengalami banyak perubahan dari sebelumnya.

“Kami harapkan kerjasama dengan anggota DPRD yang baru akan lebih harmonis lagi, sehingga Bangka Tengah lebih baik dan lebih maju lagi,” harapnya.

Pengucapan Sumpah atau janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Periode Masa Jabatan 2019-2024 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Gubernur dan tamu undangan yang hadir.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam/Ismail
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas