Gubernur Terima Kunjungan Head of PSF-SDO

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  H. Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh, Jumat (11/8/2017) sore, menerima kunjungan Putra Sampoerna Foundation School Develeompment Outreach (PSF-SDO) di Ruang Kerjanya, terkait tawaran Kerjasama Program Light house school’s  di Bangka Belitung.

Head of PSF-SDO Gusman Yahya dan  Program Development Manager Juliana memaparkan Program yang akan pihaknya jalankan ini.  Gusman Yahya mengatakan, pertemuan ini adalah tindaklanjut atas Pertemuan sebelumnya dimana Program Light house school’s  adalah sebuah program sekolah rujukan dan program pusat belajar guru yang merupakan program unggulan PSF sebagai solusi dan membantu Pendidikan di daerah.

Sementara itu Juliana menambahkan, pada Program ini PSF bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Private Sektor.  Program Light house school’s  sendiri akan mengadopsi sekolah untuk dibina bina, baik Guru, Kepala Sekolah, Siswa serta komunitas, dengan tetap sesuai kurikulum nasional dengan unggulan di bagian sains, teknologi, enginering dan bahasa inggris.

PSF akan memberikan konsultan pendampingan pelatihan dan evaluasi sampai perencanaan disain akan hal itu. Di program ini juga akan diadakan Studen exchange.

Atas Penawaran tersebut, Gubernur Erzaldi menyambut baik dan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Untuk penganggaran dan teknis pelaksanaan dirinya berharap PSF agar segera juga merinci seluruh kebutuhan yang ada, sehingga Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mengetahui Kewajiban dan apa yang didapat dari Program ini.

Menyangkut Student Exchange, Gubernur berharap dilaksanakan di beberapa negara yang utamanya dalam keseharian menggunakan Bahasa Inggris, sehingga para pelajar nanti selain menguasai sains juga dapat belajar Bahasa Inggris dengan Efektif. Dengan demikian juga agar semua program ini bermuara pada Pengembangan Pariwisata Babel, “Apapun programnya, yang penting mengarah pada perluasan dan pengembangan sektor Pariwisata Bangka Belitung,” tegasnya.

Dikesempatan ini Putra Sampoerna Foundation juga menyerahkan bantuan bagi Korban Bencana Banjir di Belitung, berupa alat tulis bagi anak-anak. (Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas