Gubernur Terima Kunjungan Peserta AIESEC

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi, Kamis (10/8/2017) pagi menerima kunjungan 10 Pelajar/Mahasiswa Anggota Association for the Internastional Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC).

Selain itu, turut juga mendampingi Putra Pertama Gubernur Erzaldi, Febryano Ammar Raffi (18), yang fasih berbahasa Inggris, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Babel, Suharto, dan Orang Tua Asuh Peserta AIESEC di Babel tahun 2017, Jamhari.

Gubernur dalam sambutannya pada kesempatan itu, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta AIESEC yang telah datang ke Kantor Gubernur Babel khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga berkenalan satu persatu dengan peserta AIESEC yang dimulai dari Turki, Iran, Mesir, Maroko, Korea, Armenia, Aljazair, China, Amerika Serikat, dan Srilanka, sembari meminta pesan dan kesannya selama berada di Babel. Bahkan Gubernur juga menanyakan hobi masing-masing peserta AIESEC.

Dalam sesi perkenalan dialog tersebut, para peserta AISEC menyatakan kekagumannya terhadap keindahan alam Bangka Belitung, begitu pula dengan menu makanan khas daerahnya.

Mereka juga dalam kesempatan sama, menyampaikan kepada Gubernur mengenai masih sulitnya transportasi untuk menjangkau objek-objek wisata yang ada di Babel. Selain itu, mereka juga menyarankan adanya konektivitas langsung jalur wisata dengan daerah lain seperti dari Bali ke Bangka Belitung.

Sementara itu, Ketua TP PKK Babel, Hj. Melati Erzaldi mengakui, memang ada beberapa infrastruktur di Babel yang belum terbentuk. Seperti transportasi public yang memang belum terlalu memadai. Artinya, mau kemana-kemana, mereka belum jelas mau naik apa. Kemudian, juga diperlukan tempat tinggal para backpackers yang anggarannya terbatas.

“Kedepan, kita ada kegiatan homestay. Pak Gubernur berencana membuat hotel yang ada tingkatannya, mulai hotel for backpackers dan hotel bintang lima,” ujar Melati.

Ketua Dekranasda Provinsi Babel ini menambahkan, Kebijakan Gubernur kedepan, masing-masing kabupaten itu minimal harus ada 4 destinasi wisata, yang digerakannya melalui kelompok sadar wisatanya, yang isinya adalah para pemuda-pemuda. ”Untuk promosi-promosi sudah kita agendakan, dari provinsi sendiri, kita akan mengikuti pameran-pameran di luar negeri. Untuk pariwisata, sudah ada arahan dari Menteri Pariwisata, kita menarik pasar china. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk Negara-negara lainnya, itu arahan Menteri Pariwisata yang harus kita ikuti,” ungkap Melati.

Untuk menunjang Babel menjadi daerah tujuan wisata, sambung Melati, diperlukan SDM di Babel yang memguasai bahasa Inggris, dan ini harus melalui pendidikan. “Jadi, kedepan kalau kita bicara inggris day, maka harus bener-benar bicara bahasa inggris, tidak dicampur dengan yang lainnya,”  kata Melati.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan peserta AIESEC bersama Gubernur tersebut, Mahasiswa Universitas Lampung, dan 5 Mahasiswa UBB.(humasprov).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas