Gubernur Tinjau Implementasi Pelatihan Bahasa Inggris di SMAN 1 Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Rabu (16/1/2019) pagi, melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 (SMANSA) Pangkalpinang. Ini dilakukan untuk melihat Implementasi program pelatihan bahasa Inggris bagi 100 guru bahasa Inggris di Babel, termasuk guru di Bahasa Inggris di SMANSA Pangkalpinang.

Seperti diketahui, dalam program bimbingan ini, Pemprov Babel bekerja sama dengan Pusat Pembelajaran Bahasa Inggris/English Today memberikan pelatihan kepada para guru mengenai metode pembelajaran yang lebih efektif.

Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan M. Soleh, dan perwakilan English Today Mr.Mark, melihat langsung pembelajaran yang diberikan oleh Guru Pengampu Bahasa Inggris di tempat itu.

Bahkan dirinya ikut berdialog, tanya jawab serta mengetes kemampuan Bahasa Inggris para siswa SMAN 1.

Gubernur mengatakan, Metode Pembelajaran Bahasa Inggris ini, berbeda dengan metode biasanya, di mana para siswa didorong untuk lebih berani berbicara.

"Kita lihat tadi, para siswa lebih senang dan enjoy dengan metode ini. Dengan berani berbicara menggunakan bahasa Inggris, para siswa akan lebih cepat menangkap pelajaran Bahasa Inggris," ungkap Gubernur.

Dijelaskannya, program ini, juga dilakukan sebagai upaya promosi wisata, dimana Bangka Belitung saat ini, menjadi salah satu Destinasi Wisata Nasional. Dengan demikian Sektor Wisata akan lebih meningkat seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat yang pastinya juga akan meningkat.

Ke depan, lanjut Gubernur, Program Pembelajaran Bahasa Inggris ini, akan dilaksanakan di seluruh Sekolah SMA yang ada di Bangka Belitung.

Selain meninjau pembelajaran Bahasa Inggris ini, Gubernur juga berkesempatan melihat Ruang Kelas dan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah, yang saat itu masih melaksanakan kegiatan Try Out mengadapi ujian nasional.(Lulus/Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas