Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Asrama Santri Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah

HUMASPRO, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) Erzaldi Rosman, bersama pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Darul'ulum Assidiqiah meninjau lokasi pembangunan asrama untuk para santri Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah.

"Lokasinya bagus di sini. Asrama santri agak luas biar tidak sempit, dan nyaman bagi santri," kata Gubernur, Minggu Pagi (12/1/2019), disela - sela meninjau lokasi Pembangunan Asrama.

Selain meninjau titik lokasi asrama, Gubernur juga melihat titik rencana  pembangunan masjid untuk Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah.

Peninjauan dilakukan Gubernur dan rombongan usai menghadiri dan merayakan Haul atau hari jadi berdirinya Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah yang ke-IX di Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

Sebelum melakukan peninjauan, Gubernur dalam sambutannya di acara Haul menginginkan  Pengurus  dan Pimpinan Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah untuk benar- benar memperhatikan kondisi bangunan kamar dan air untuk para santri dalam belajar dan aktivitasnya.

Gubernur juga mengharapkan agar Ponpes ini selalu meningatkan mutu pendidikanya. Sebab, tujuan dari pendirian Ponpes ini, kata Gubernur, untuk mendidik anak - anak menjadi anak yang soleh dan soleha, serta berjuang di jalan Allah. Ketika sudah diniatkan dalam hati, ditegaskan Gubernur, maka segala tujuannya dimudahkan, dan Ihklas.

"Tetapi, Ponpes ini menjadi kurang. Yang paling utama mutu Pendidikan Pesantren ini, jangan sampai berkurang," tambah Erzaldi.

Untuk orang tua, Gubernur mengimbau agar ikut bersama - sama mendidik anak - anaknya, jangan menyerahkan sepenuhnya kepada Ponpes Dayah Darul'ulum Assidiqiah ini. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas