Gubernur, Wagub Bersama Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu

PANGKALPINANG – Hujan rintik-rintik diselimuti cuaca alam yang cukup dingin, tak menyulutkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, unsur Fokopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Babel, bersama ribuan warga Pangkalpinang dan sekitarnya, untuk memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 91 Tahun 2019.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Peringatan HUT Babel ke-19,HUT KORPRI ke- 48, dan Hari Bhakti PU ke- 74 itu, mengambil start dan finish di GOR Sahabudin Provinsi Babel di Pangkalpinang.

Gubernur Erzaldi usai melepas peserta Jalan Sehat mengaku senang, karena jalan sehat ini, telah menyentuh hati masyarakat. Hal itu, kata dia, dibuktikan banyak peserta jalan sehat, walaupun cuaca hujan ringan, namun promosi jalan sehat keluarga ini, telah diterima di tengah masyarakat.

“Semoga promosi jalan sehat keluarga ini, betul - betul sampai kepada masyarakat. Betapa pentingnya olahraga, walaupun hanya berjalan dalam waktu yang singkat, tetapi itu sangat berarti bagi kesehatan kita, sehat keluarga kita, sehat daerah kita dan sehat negara kita. Sehingga negara kita menjadi negara yang kuat,” ujar Gubernur.

Wakil Gubernur, Abdul Fatah menilai, Ibu- Ibu di Babel sudah sangat aktif di dalam melaksanakan kegiatan positif seperti ini, misalkan PKK, Dharma Wanita. “Semoga hari ibu ke-91 ini, menjadi momentum untuk para ibu semangkin maju,” harap Wagub.

Terpisah, Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi berharap melalui peringatan Hari Ibu ini, akan menjadikan ibu ibu di Indonesia, khusus Ibu – Ibu babel semakin hari semangkin berdaya.

“Saya yakin, Ibu-ibu di Inonesia, para Perempuan di Inonesia, makin lama semakin berdaya. Kita punya text line wanita berdaya, perempuan berdaya, Indonesia maju,” ungkap Melati.

Kepala DP3ACSKB Babel, Susanti mengaku sangat puas, karena kegiatan ini mendapatkan support dari masyarakat, terutama kaum perempuannya.

Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019 tingkat Provinsi Babel ini, diakhiri dengan penyerahan aneka hadiah doorprize, seperti kipas agin, AC, kompr Gas, puluhan sepeda, dan hadiah Utama Voucher Umroh.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Hasan/Irwanto/Ucup/Lulus
Fotografer: 
Hasan/Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas