Hadiri Buka Puasa Bersama, Sekda Babel Sanjung HIPMI

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, Kamis (23/5/2019), menghadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar HIPMI Babel di Hotel Sahid Bangka, di Pangkalpinang.

Indra Sandy selaku Ketua DPP HIPMI Babel mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk silaturahmi, dan akan berlanjut ke Munas di bulan Juli mendatang.

"Mempererat silaturahmi dan turut ikut dalam memajukan perekonomian Indonesia terlebih untuk Provinsi Babel adalah yang kita upayakan. Karena memang ini salah satu jalan yang baik membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," kata Indra dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekda dalam kesempatan itu memberikan sanjungan kepada kaum muda yang tergabung dalam HIPMI, karena bersemangat untuk berdikari dalam upaya baik untuk kesejahteraan diri dan juga masyarakat umum.

"Saat ini, Indoenesia memang masih tertinggal dibandingkan Negara tetangga kita, hanya 3,1 persen jauh ketinggalan dari Malaysia yang  5 persen, dan Singapura 7 persen. Saya sangat mendukung anak - anak muda yang berani masuk wilayah yang terus terang terkadang masih belum jelas sebagai seorang pengusaha. Saat ini, persaingan luar biasa kerasnya bagaimana berbisnis yang bagus. Mari kita tetap bersemangat dan lihatlah kepemimpinan di republik ini dipimpin pengusaha seperti Pak Jokowi dan Yusuf Kalla yang bisa mengembangkan diri," ujar Sekda.

Dalam kesempatan sama, juga disampaikan tausiyah oleh Prof Hatama Rasyid, yang menjelaskan salah satu tujuan puasa itu adalah menahan nafsu. “Ada 3 nafsu yang berbeda kecuali mereka mampu menguasainya. Pemuda yang mampu mengendalikan, mengarahkan nafsunya, maka penanda itu akan berhasil. Jadilah Pemuda yang memiliki control, memiliki komponen pribadi, dan mampu mempertahankan jati diri bangsanya," ungkap Prof Hatama.

Buka Puasa Bersama tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Babel, anggota HIPMI se Babel, dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas