Hadiri Dialog Kilas Balik Terbentuknya Babel, Wagub Sebut Pertumbuhan Perekonomian Meningkat

HUMASPRO, BANGKA - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri Dialog Publik bersama Tokoh Presidium Bangka Belitung, tokoh masyarakat dan tokoh agama Bangka Belitung yang diselenggarakan di Rumah Kayu Agus Adaw, Jalan Hayati Kace Timur, Rabu (11/3/2020). 

Dialog mengusung tema "Kilas Balik 20 Tahun Terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Menuju 20 Tahun Ke Depan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" itu, juga dihadiri sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta instansi terkait lainnya.
 
Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah menyebutkan,  dilihat secara keseluruhan pertumbuhan perekonomian di Babel hingga tahun 2020 mengalami peningkatan. 

Ditambahkan Wagub, pembangunan yang sudah dilakukan selama ini merupakan hasil usaha bersama seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bangka Belitung. 

Terkait dengan trasformasi perekonomian di Bangka Belitung yang dikenal dengan pulau penghasil timah terbesar di Indonesia, kata Wagub, sudah mulai bergeser ke sektor lainnya berupa peningkatan di sektor kelautan dan perikanan, sektor kelautan dan perikanan, sektor pariwisata,  sektor pertanian dan perkebunan serta jasa dan perdagangan.

Oleh karena itu, Abdul Fatah mengatakan, dengan adanya dialog ini, akan menghasilkan rumusan - rumusan baru dalam perbaikan pembangunan berupa grand design Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Baru  menuju kearah yang lebih baik. 

Diakhir sambutannya, Wagub berharap, dengan adanya dialog ini,  akan menghasilkan gagasan dan ide yang strategis dalam pembangunan  Babel 20 tahun mendatang. 

Sementara itu Ketua Forum Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Darmansyah menjelaskan, dialog ini merupakan hasil pembicaraan yang telah direncanakan sebelumnya untuk mengetahui perkembangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah 20 tahun berdiri. 

"Acata ini muncul pada dasarnya pada saat berkumpulnya kawan di DPD RI, nanti ulang tahun yang ke dua puluh,  kita buat dialog antar kita," kata Darmansyah. 

Darmansyah juga mengungkapkan, dengan adanya dialog ini, diharapkan dapat melihat lebih jelas pembangunan yang telah dilakukan dan rencana yang akan dilakukan dalam pembangunan 20 tahun ke depan.

"Dalam dialog ini dibagi ke dalam beberpa sesi, tetkait dengan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," imbuhnya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas