Hadiri Paripurna HUT Provinsi, Gubernur Ajak Babel Jadi Provinsi Teladan

PANGKALPINANG - Usai memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-17, Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM juga menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Babel yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel di Air Itam Pangkalpinang.

Sidang Paripurna Istimewa tersebut, dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.

Hadir dalam Sidang Paripurna tersebut, Forkopimda, para Bupati/Walikota se Babel, para mantan Gubernur dan Istri, Tokoh Presidium, mantan Ketua dan Anggota DPRD Babel, Pejabat Eselon I, II, III, IV di Lingkungan Pemprov Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pimpinan  instansi terkait di Provinsi Babel.

Gubernur saat menyampaikan sambutan mengatakan, hakikat hari jadi adalah merenung dan berpikir dengan sepenuh hati apa yang telah diperbuat di usia 17 tahun ini. “Mari bersyukur apa yang kita punyai. Mari  kita bangkitkan semangat yang lebih baik untuk Provinsi ini,” ajak Gubernur.

“Mari perbaharui niat dan semangat, bersinergi untuk bekerja bersama-sama, menjadikan Babel Negeri Serumpun Sebalai sebagai Provinsi Teladan yaitu Provinsi yang dapat mensejahterakan dan memakmurkan masyarakatnya, seperti apa yang dicita-citakan oleh para pejuang pembentukan Provinsi Babel. Tingkatkan rasa persatuan, dan pupuk persaudaraan di antara kita,” seru Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat memimpin Sidang Paripurna HUT Provinsi ke-17 mengharapkan semoga Babel semakin jaya dan sejahtera.

Sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, penghormatan dan penghargaan serta apresiasi kepada para pejuang maupun presedium terbentuknya Babel, Didit mengajak semua pihak untuk bekerja bersama mewujudkan kesejahteraan, kemaslahatan serta kemajuan Babel.

“Pada usia 17 yang masih relatif muda dalam persepsi kehidupan manusia, kita patut bersyukur Babel dikaruniai Allah SWT SDM yang sangat luar biasa, era Babel yang bergantung pada sektor pertambangan timah, kini bergeser sedikit demi sedikit ke sektor pariwisata yang terus menggeliat, sektor pertanian, dengan potensi lada putih, sawit dan karet, serta potensi perikanan,” ungkap Didit.

Namun, sebesar apapun yang dimiliki, kata dia, perjuangan akan sangat berat jika tidak semua anak Babel tidak mengambil peran dalam pembangunan Babel ke depan. “Yakinlah akan terasa ringan jika semua elemen bersatu padu bekerjasama bekerja keras bagi kemajuan Babel,” katanya.

Untuk menyegarkan  kembali ingatan para peserta sidang dibacakan secara singkat sejarah terbentuknya Provinsi Babel oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Apollo.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah daerah, instansi dan masyarakat Babel yang telah mengharumkan Babel dalam berbagai even nasional, regional dan internasional.

Parpurna HUT Provinsi ke-17 ini, ditutup dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua DPRD dan Gubernur Erzaldi, yang diberikan kepada mantan Gubernur Hudarni Rani, mantan Ketua DPRD Babel Munir Saleh, dan Anggota Presedium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Lulus)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas