Hadiri Pelantikan HMNI, Gubernur: Mari Bangun Babel Tanpa Membedakan Perbedaan

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin  (9/7/2018) siang, menyaksikan secara langsung Pelantikan Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HMNI) Babel yang diselenggarakan di Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur, Air Itam.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh unsur Forkompinda atau yang mewakili serta para pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel beserta masyarakat Nias yang ada di Babel.

Gubernur Erzaldi mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus masyarakat Nias Indonesia di Babel yang telah terpilih dan dilantik. Dengan dilantiknya pengurus HIMNI Babel ini, diharapkan dapat mendukung pembangunan di Babel.

“Selamat kepada Pengurus HIMNI Provinsi Kepulauan Bangka Beitung yang telah dilantik oleh Ketua DPP HIMNI Indonesia,“ ucap Gubernur.

Selain itu, Gubernur menjelaskan, dengan adanya keragaman etnis di Babel, menjadikan Babel sebagai miniatur Indonesia, sehingga melalui keberagamaan etnis tersebut semakin mempersatukan masyarakat di Babel.

“Perbedaan kita jadikan sebagai kekuatan, dan perbedan yang ada mempererat di antara kita dalam membangun Negeri Serumpun Sebalai,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur Erzaldi memberikan apresiasi kepada Pemuda Pemuda Nias yang menampilkan atraksi lompat batu, yang merupakan tradisi di Pulau nias, melambangkan seorang pemuda sudah dewasa dan mampu untuk menikah, pada masa dahulu sudah dapat untuk berjuang membela tanah Nias dari penjajah.

“Mari kita membangun Bangka Belitung tanpa membedakan perbedaan yang ada,“ ajak Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HIMNI Indonesia Marinus Gea, mengatakan, Pelantikan ini merupakan pelantikan yang termasuk cepat, hal ini merupakan atas dukungan dari Gubernur Babel. Diharapkan dapat bekerjasama dalam membangun Babel.

Marinus juga berharap kepada masyarakat Nias yang ada di Babel untuk mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan Gubernur Periode 2017-2022 ini. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas