Hadiri Peringatan HAN 2018, Gubernur Ingin Anak Babel Miliki Karakter Baik

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Halaman GOR Sahabuddin, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Senin (24/9/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk ‎Keluarga Berencana Provinsi Bangka Belitung (DP3CSKB Babel) tersebut, mengambil tema "Anak Indonesia Anak Genius ( Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat), sesuai dengan Tema Nasional yang puncaknya diselenggarakan pada 23 Juli lalu, di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Gubernur Babel Erzaldi dalam kesempatan itu mengatakan, melalui momentum HAN ini, dirinya ingin anak - anak Bangka Belitung memiliki karakter baik menjadi harapan orang tua dan harapan bangsa.

"Saya yakin orang tua yang mampu memperhatikan dan melayani anak – anak, sehingga menjadi anak yang berkarakter baik, bertakwa kepada Allah SWT, hormat kepada orang tua, sopan santun, dan negara akan besar, karena anak yang luar biasa," tegasnya. 

Gubernur  mengajak kepala daerah Bupati/Walikota se Babel untuk menuju Kabupaten/ Kota Layak Anak, sehingga menjadi Provinsi Layak Anak. Dengan hak - hak anak diperhatikan, kata dia, maka anak - anak akan menjadi pemimpin bangsa.

"Ketika anak kita tidak dilayanani, ke depan kita tidak dapat generasi yang kita handalkan,"  ujarnya. 

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengingatkan pentingnya Imunisasi Campak dan MR Rubella. Karena itu, Ia meminta agar anak -anak yang belum mendapat Imunisasi untuk segera Imunisasi.

Sebelumnya, dalam Laporannya, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi menyampaikan tujuan kegiatan Peringatan HAN ini, diharapkan terbangunnya sistem perlindungan anak yang ditandai semakin meningkatnya peran komponen masyarakat dalam melakukan perlindungan anak dari kekerasan, ekploitasi dan diskriminasi serta mewujudkan kesejahteraan anak melalui hak asuh anak. 

Terpisah, Kepala DP3CSKB Babel, Susanti menjelaskan, peringatan HAN ini, dilaksanakan dan diikuti oleh 800 anak, baik PAUD sampai SLTA dan SLB se Babel.

Menurutnya, anak - anak merupakan aset yang harus disiapkan. “Hari ini, adalah hari mereka, walaupun pada dasarnya setiap hari adalah hati mereka, sesuai tema yang diambil, anak - anak kita buat menjadi genius yaitu Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat,” tandasnya.

 

Hadirkan Artis Cilik Syakir Daulay

Peringatan HAN 2018 Tingkat Provinsi ini, selain menampilkan berbagai kreativitas, pameran kreasi, anak - anak juga diajak untuk bermain beberapa permainan tradisional seperti cak lingking, rujak, sembilon, pangkak igik karet.

Selain itu, anak-anak juga membuat pohon impian yang dihias sedemikian rupa sebagai tempat mereka menuliskan berbagai impian.

Kemeriahan anak - anak ini, bertambah saat dihadirkannya artis multitalenta dan hafiz qur’an serta penyanyi Syakir Daulay yang tampil menyanyi dan bersholawat bersama di acara tersebut.

Bahkan Artis yang sedang naik daun ini, membacakan lantunan surat Ar-Rahman, dihadapan Tamu Undangan dan anak-anak yang hadir.

Syakir memotivasi anak - anak Babel untuk menjadi anak yang lebih baik, cerdas dan berakhlakul-kharimah.

Peringatan hari anak dilanjutkan dengan kegiatan Talkshow, yang juga menghadirkan Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi dan Syakir sebagai Pembicaranya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Pimpinan Instansi Vertikal, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Ketua DWP Babel, Kartini Yan Megawandi Kepala Sekolah dan ratusan anak - anak.(Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas