Hadiri Peringatan Hari Ibu di Banten, Ervina Yuswandi Ajak Perempuan Babel Berpikir Maju

Banten - Pelaksana tugas Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ervina Yuswandi menghadiri peringatan Hari Ibu ke-88 di halaman Masjid Syech Nawawi Al-Bantani, di kawasan pusat Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, Serang, Kamis (22/12/2016).

Kegiatan bertema Kesetaraan Gender ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para menteri, gubernur, bupati/walikota, satuan kerja membidangi pemberdayaan perempuan, serta pengurus PKK.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengingatkan agar tidak mengecilkan kemampuan kaum perempuan serta menghilangkan diskriminasi gender. Karena perempuan terlebih ibu, berperan penting membimbing generasi bangsa serta menanamkan nilai-nilai toleransi. Peran-peran itu akan membawa perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Jangan halang-halangi kaum perempuan untuk berkembang jika ingin maju negara Indonesia," kata Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPA) Yohana Yambise mengatakan, kaum perempuan menunjukan peran sertanya dalam kemajuan dan keberhasilan membangun Indonesia. Di sisi lain, dirinya menekankan berbagai kemajuan itu harus diimbangi dengan tidak adanya perlakuan diskriminasi maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kita tidak dapat memungkiri bahwa anak dan perempuan Indonesia masih rentan terhadap tindak kekerasan dan perlakuan diskriminasi," sebutnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Babel Ervina Yuswandi ditemui usai kegiatan mengajak kaum perempuan untuk lebih mengembangkan potensi diri dan berpikir maju. Kepada pemangku kepentingan, Ervina menyebutkan perlunya komitmen kuat untuk memberikan perhatian dan porsi seimbang terhadap peran kaum perempuan.

"Ibu atau perempuan harus berdiri sama, setara dengan laki-laki, baik dalam jabatan karir maupun politik," katanya mengingatkan.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKBPA) Babel Sumini menyatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu secara nasional diharapkan mampu mengangkat harkat, martabat dan mengikis habis tindak kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. (mislam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ismail
Bidang Informasi: 
Humas