Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Muntok, Karo Humas dan Protokol Ajak Ibu-ibu Koreksi Diri

MUNTOK, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel H.K.A. Cholil mengajak ibu-ibu yang ada di Muntok Kabupaten Bangka Barat, untuk melakukan koreksi terhadap diri masing-masing.

"Mari kita koreksi diri kita masing-masing, apakah yang kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari sampai saat ini, telah sesuai dengan tuntunan Nabi kita Muhammad SAW. Untuk itu,  peringati Isra' Mi'raj Nabi Agung Muhammad SAW 1439 H ini adalah moment yang pas bagi kita melakukan koreksi diri," kata Karo Humas dan Protokol saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Gedung Himpunan Persaudaraan Muslimat (HPM) Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (14/4/2018).

Karo Humas dan Protokol juga mengajak ratusan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan itu, untuk mengambil hikmah dalam peringatan Isra' Mi'raj ini. Kemudian menerapkannya dalam kehiudupan sehari-hari, sehingga mampu mencapai tujuan akhirnya yaitu meraih keluarga sakinah, mawadah, warahmah, dan barokah dari Allah SWT.

Selain itu, H.K.A. Cholil juga mengingatkan muslimat ratusan Muntok yang hadir, untuk menjaga anak-anaknya dari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi. "Saat ini, eranya teknologi informasi. Dengan menggunakan Handphone android siapa saja bisa mengakses berbagai informasi, termasuk anak-anak. Maka dari itu, kepada ibu-ibu, tolong kontrol anak-anak dari berbagai informasi yang masuk. Tolong bimbing mereka sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita yang menyesatkan, apalagi berita itu hoax atau bohonb," ujar Cholil.

Berkenaan dengan Kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj ini, Pemprov Babel, dikatakan Karo Humas dan Protokol Setda Babel, sangat mendukung. "Atas nama Gubernur dan Pemprov Babel, memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini. Mari, kegiatan ini kita jadikan momen untuk bersama-sama membangun daerah Negeri Serumpun Sebalai menjadi lebih baik lagi. 

 

Ustadz Hendi: Mari Sucikan Hati

Sementara itu, Ustadz Hendi Kurnia dalam tausiyahnya mengajak kaum mulimat di Muntok mengambil hikmah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan mensucikan hati. "Mari sucikan hati kita, mari bersihkan pikiran kita dari hal-hal yang tak berguna," ajak Ustadz Hendi.

Menurut Ustadz Hendi, yang disebut orang kaya itu bukan banyak duit dan hartanya, namun orang kaya sesungguhnya adalah orang yang memiliki hati suci dan pikiran bersih. "Orang yang hatinya suci, pikiran bersih adalah orang yang tidak berburuk sangka. Misalnya tetangga punya mobil atau punya motor baru, ia akan mengucapkan syukur alhamdulillah. Artinya, ketika tetangga senang, kita juga harus ikut senang," jelas Ustadz Hendi.

Ustadz Hendi mengatakan, orang yang omongannya kotor itu akan memutuskan hubungan silaturahim. Kenapa begitu itu karena hati kita belum bersih. "Jangan takut kehilangan itu atau ini, karena hati yang bersih. Namun sebaliknya, dengan hati yang bersih dan hidup dengan kehendak Allah SWT, maka dunia akan mengikutinya," ujar Ustadz Hendi.

Diujung tausiyahnya Ustad Muda ini, mengingatkan kaum muslimat Muntok, untuk tidak meninggalkan sholat. Sebab, ibadah utama yang dipetik dalam Peringatan Isra' Mi'raj ini adalah Sholat.

Sebelumnya, Ketua Yayasan HPM Bangka Barat, Hj. Porinah Busro menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Babel terhadap kegiatan ini. 

"Kami berharap Peringatan Isra' Mi'raj  menjadi pengantar bagi kita dalam menghadapi bulan puasa ramadhan yang tinggal sebulan lagi," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi itu, Pembina Yayasan HPM Bangka Barat, Ustandz Zumrowi Ahyar,  dan Ketua Rumah Tahfidz Yayasan Sabilal Rosyad Ustadz Sempurno.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas