Hadiri Walimatussafar di Desa Air Bara, Wagub Ingatkan Calon Jemaah Haji Jaga Hati

AIR BARA, BANGKA SELATAN - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengajak calon jemaah haji asal Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, agar menjaga hati.

Hal itu disampaikan Wagub saat menghadiri Walimatussafar di Masjid Nurul Akbar Desa Air Bara Minggu (15/7/2018).

"Kepada para calon jemaah haji Air Bara, selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, mari jaga hati, sikap dan tingkah laku, sehingga gelar haji mabrur akan bisa dicapai," ujar Wagub. 

Menurut Wagub, untuk menjadi seorang haji mabrur, itu tidak mudah, harus dilakukan sejumlah persiapan sejak masih berada di tanah air. Dari sejumlah persiapan tersebut, diantaranya adalah persiapan hati yang bersih dari hal-hal yang tidak baik. "Jadi, sebelum berangkat, hati harus bersih dulu," tegas Wagub.

Tak hanya itu, Wagub juga mengajak calon jemaah haji Air Bara supaya mendoakan Babel menjadi Provinsi yang maju, aman dan damai.

Selain itu, Wagub Abdul Fatah juga mengajak masyarakat Air Bara untuk mendoakan para calon jemaah haji asal Air Bara, agar tetap sehat dan mampu menjalankan semua rukun inadah haji selama di tanah suci, serta  bisa kembali ke tanah air (Air Bara), dalam status haji mabrur.

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, setiap tahun warga Air Bara yang berangkat haji ke tanah suci terus meningkat. "Dengan jumlah warga yang terus bertambah menunaikan ibadah haji, ini menandakan Desa Air Bara semakin berkah," ungkap Wakil Bupati.

Dikatakan Riza, untuk tahun ini, warga Bangka Selatan yang berangkat haji sebanyak 99 orang, dan khusus dari Desa Air Bara sebanyak 9 orang.

Selain Wakil Bupati, turut hadir dalam acara Walimatussafar tersebut, Kakanwil Kemenag Babel, Camat Air Gegas, Kades Air Bara, dan masyarakat Desa Air Bara.(dhica).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Randhica
Fotografer: 
Randhica
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas