Hadiri Welcome Dinner HUT REI, Gubernur Babel Janji Mudahkan Usaha Properti

PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Abdul Fatah, Ketua TP PKK Babel Hj. Melati Erzaldi dan Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah,  menghadiri Welcome Dinner dalam Peringatan HUT Realestate Indonesia ke-46 di Halaman Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kmais (12/04/2018) malam. 

Kegiatan yang diselenggarakan REI Babel bekerjasama dengan Pemprov Babel ini, turut dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Asisten II Setda Babel, Budiman Ginting,  Asisten III Setda Babel Yulizar Adnan, jajaran Forkopimda, jajaran DPD REI se-Indonesia Perwakilan Perbankan seperti BTN, BRI, BNI, Mandiri, Sumsel Babel, Pengusaha yang tergabung dalam Kadin Iwapi, Artis Ibukota Marisa Haque, dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Thomas Gusman Perwakilan REI Babel menyampaikan, kegiatan perayaan HUT REI ini bukan cuma untuk hiburan semata, REI juga tak hanya organisasi Bisnis di bidang Ekonomi saja, tetapi memiliki nilai Sosial.

"Tradisi organisasi keluarga besar REI di berbagai daerah secara bergantian harus terus bersinergi, khususnya di bidang property, dan mendukung pariwisata untuk membangun negeri utamanya Negeri Serumpun Sebalai Negeri Laskar Pelangi Bangka Belitung ini,” ungkap Gusman.

Gubernur Erzaldi, kata Gusman, adalah orang yang memiliki banyak terobosan mendorong kemajuan pariwisata tersebut, dan terus melakukan sosialisasi. “Terbukti, Babel masuk menjadi 10 destinasi wisata, dan salah satunya seperti indahnya Tanjung Kelayang yang akan menjadi kekuatan daya tarik sendiri, termasuk Tanjung Gunung dan SungaiLiat Bangka," ujarnya.

Sekjen DPP REI, Totok Lusida dikesempatan menyebutkan, saat ini ada 5.200 perusahaan Bisnis Properti sedang dalam kondisi penurunan, walaupun Desember kemarin sedikit naik. “Saya tetap berharap Babel menjadi pioneer,” harap  Totok.

"Babel menjadi gambaran kami dari sisi pembangunan perumahan, dan itu untuk mendukung pariwisata. Saya harap kita semua mendukung pembangunan rumah wisata tersebut. Saya juga berharap termasuk para Bupati agar bisa mendukung terlaksananya rencana Gubernur dengan memajukan wisata Babel ini," kata Totok.

Sementara Gubernur Erzaldi Rosman mengapresiasi dan mengaku bangga terselenggaranya acara ini. Gubernur berjanji akan membantu memudahkan seluruh usaha apapun dibidang Properti dari pihak REI demi mempercepat terlaksananya pembangunan yang akan mendukung kemajuan pariwisata Babel.

"Para mitra REI baik dari BTN, BRI, MANDIRI dan  Insan Perbankan Babel tanpa bosan untuk mengulangi keinginan saya yang berusaha terus memajukan pariwisata, dimana saat ini sudah ditunjuk Presiden RI sebagai 10 destinasi wisata. Saya ingin agar REI menjadi mitra, dan saya berjanji untuk tidak menyusahkan para pengusaha property," ungkap Gubernur. 

Gubernur Erzaldi berencana apabila pensiun nanti, ingin kembali lagi bergabung ke REI, mengingat Ia pernah menjadi mertua REI tahun 2001 – 2003. “Saya ucapkan selamat HUT REI ke- 46 pada REI, dan tetap kuat serta bisa bersinergi untuk kemajuan Babel," ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengaku tersanjung dengan masuknya pengusaha besar ke Babel. “Saat ini, real estate sudah siap mengeluarkan sertifikat terarah dan aman yang sesuai dengan aturan, salah satunya Tanjung Kelayang, Tanjung Gunung dan Sungailiat yang akan dijadikan KEK infrastruktur sudah ada, tinggal melengkapi,” terang Gubernur. (Imam).

Di tempat yang sama, juga dilakukan penobatan Duta Wisata Babel kepada Melinda Fortunika Puteri Indonesia asal DKI yang berdarah Babel. Dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman antara Sriwijaya Air dan REI.(Imam).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas