Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister Pertiba, Gubernur Ingatkan Berfikir Luas

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Sabtu (14/12/2019) pagi, menghadiri Acara Wisuda Sarjana dan Magister, STIE dan STIH Pertiba Angkatan XXIX Tahun 2019 di Convention Hall, Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Jl. Sukarno Hatta KM 5 Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Ikut hadir dalam Acara Wisuda ini, Kepala LLDIKTI Wilayah II Palembang, Prof. Slamet Widodo, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Bangka, Abdullah Mahdi, Forkopimda, Orangtua dan Para Wisudawan dan Wisudawati.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi menyampaikan sudah kesekian kalinya STIE dan STIH Pertiba Pangkalpinang meluluskan mahasiswanya. Dan hari ini, bertambah sejumlah 248 mahasiswa telah diwisuda, sehingga Perguruan Tinggi ini sudah meluluskan kurang lebih 5.310 orang hingga saat ini. Dan ini, dikatakannya, adalah capaian yang luar biasa. 

Gubernur menjelaskan, tantangan ke depan akan semakin kuat dan semakin hebat. Jadi, diperlukan sumber daya manusia yang tidak biasa - biasa saja.

"Jika kita tidak mau berubah, tidak mau maju, termasuk mahasiswa, wisudawan, pengurus senat maupun Perguruan Tinggi Pertiba, maka akan ketinggalan. Oleh sebab itu, kita harus berubah mulai dari diri kita sendiri," ungkapnya.

Untuk itu, kalau mau SDM hebat dan kuat, ditegaskan Gubernur, maka tingkatkan kemampuan Perguruan Tinggi. Termasuk Pertiba Pangkalpinang ini, Gubernur mengharapkan adanya peningkatan kualitas, begitu pula peningkatan menjadikan Perguruan Tinggi ini menjadi Universitas.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditambahkan Gubernur,  selama ini, telah membantu mendukung Pertiba Pangkalpinang dengan memberikan Beasiswa kepada Dosen dan Staf Pengajarnya melanjutkan S3. Dan hal itu masih terbuka untuk yang lain yang mau melanjutkan studinya.

Gubernur pada kesempatan itu, juga mengingatkan para wisudawan/wisudawati agar dalam pola berfikirnya adalah berfikir luas. Karena ada 3 tipe pola fikir manusia, yaitu berpikiran sempit adalah orang yang hanya membicarakan orang. Yang kedua, pola pikir sedang atau rata - rata yaitu hanya berorientasi pada peristiwa dan berpikiran luas adalah orang yang membicarakan ide dan gagasan. 

Oleh sebab itu, Gubernur mengharapkan para wisudawan ini, memiliki wawasan luas dan gagasan yang kedepan, serta mampu mandiri.

Pada kesempatan itu juga para wisudawan mendapat Orasi Ilmiah dari Narasumber Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Nasrun.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas