HIMPSI Babel Diharap Memberikan Kontribusi Nyata dalam Membangun Masyarakat

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Bangka Belitung, Syahrudin, berharap dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Babel (HIMPSI) Periode 2018-2022, dapat memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam hal pengabdian, karya bakti, serta dapat memberikan motivasi dalam membangun masyarakat yang maju dan mandiri.

Statemen itu, disampaikan Syahrudin saat menyampaikan sambutan di acara Pelantikan Ketua dan Pengurus HIMPSI Bangka Belitung Periode 2018-2022, di Aula Utama Kantor PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (5/12/2018) siang.

Menurut Syahrudin, HIMPSI menjadi tempat bernaungnya berbagai aspirasi para profesi psikologi yang memiliki keinginan serta tujuan yang sama untuk bersama-sama berkarya di tengah-tengah masyarakat.

HIMPSI Bangka Belitung, diharapkan Syahrudin lagi, dapat bekerja dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan, dimana saat ini banyak masyarakat Bangka Belitung masih mengandalkan kemampuan seorang dukun di desa-desa untuk memulihkan kondisi pasien yang stress, korban pemerkosaan, putus asa dan lain sebagainya.

Ungkapan serupa disampaikan Ketua Umum HIMSPI Pusat, Seger Handoyo, yang juga hadir dalam kesempatan itu. “Berdirinya HIMSPI Wilayah Babel ini, saya harapkan dapat mempererat persaudaraan sesama psikolog yang ada di Bangka Belitung,” harap Seger.

HIMSPI Bangka Belitung, ditegaskan Seger, harus memberikan sumbangan kepada masyarakat Bangka Belitung, agar lebih sejahtera, karena keberadaan HIMSPI bukan hanya terkait dengan orang yang stress, putus asa, depresi, galau, namun psikolog harus punya kompetensi, dan kewenangan yang jelas.

Masih kata Seger, banyak psikolog saat ini, berkecimpung dalam dunia pendidikan. Maka, dengan adanya psikolog di dalam sekolah, dapat berkolaborasi dengan para pengajar (guru), sehingga anak - anak yang selama ini terkena pelecehan (bullying) dapat dibina dengan baik.

Pelantikan Ketua dan Pengurus HIMPSI Bangka Belitung Periode 2018-2022, dilakukan oleh Ketua Umum HIMSPI Pusat Seger Handoyo. Dan untuk Ketua HIMSPI Babel dipercayakan kepada Risaldi Adhari.

Ikut hadir dalam acara Pelantikan tersebut, perwakilan unsur Forkopimda, perwakilan OPD di lingkup Pemprov Babel, dan perwakilan instansi terkait lainnya. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas