Implementasi Kinerja Birokrasi, Pemprov Babel Selalu Berkomitmen

PANGKALAN BARU, BANGKA TENGAH - Dalam hal implementasi kinerja birokrasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selalu berkomitmen. Untuk itu, akuntabilitas instansi Pemprov Babel harus jadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Hal tersebut, diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, pada saat menyampaikan arahannya pada kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (18/7/2019).

Menurut Wagub, melalui kegiatan penilaian SAKIP dan reformasi birokrasi, kreasi yang dilakukan tersebut akan memberikan dampak bagi perubahan reformasi birokrasi di Babel.

Selain itu, dengan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang dilakukan secara akuntabel, diharapkan Wagub, dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

Untuk menciptakan sebuah perubahan yang terarah dan berkesinambungan, Wagub berharap SAKIP yang ada sesuai dengan RJPMD dan Renstra masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di Pemprov Babel.

Ke depan, ditambahkan Wagub, Pemprov Babel akan melakukan perubahan - perubahan dalam OPD dilingkup Pemprov Babel.

"Dengan dilakukannnya penilaian SAKIP ini, akan kita lihat apakah perlu sebuah organisasi yang ada tersebut, digabung atau penghapusan OPD, ataupun penyederhanaan sebuah perangkat daerah," ungkap Abdul Fatah.

Pemprov Babel, sambung Wagub, sudah memformulasikan perubahan - perubahan tersebut, rancangan perdanya sudah, rancangan pergubnya juga sudah ada.

Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019 itu, turut dihadiri para Pejabat di lingkup Pemprov Babel, dan Pejabat dilingkup Pemkab/Pemkot se-Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas