Ingat!!!..Mulai Maret 2020, ASN Pemprov Wajib Absen 3 Kali

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Bagi yang merasa menjadi Pegawai di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung, harus ingat!..bahwa mulai Maret 2020 ini,  terutama yang berstatus ASN Pemprov wajib Absensi Sidik Jari sebanyak 3 kali.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto saat menjadi Pembina Upacara Mingguan Pegawai Pemprov Bangka Belitung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (2/3/2020) pagi.

“Mulai hari ini, kita mendisiplinkan diri, dalam proses kerja dilakukan dengan absensi fingerprint sebanyak 3 kali. Oleh sebab itu, saya minta kepada seluruh Kepala OPD agar mengingatkan stafnya mulai dari hari ini, berupa wujud kedisiplinan ASN dengan fingerprint,” tegas Naziarto.

Absensi sidik jari bagi seluruh ASN, dijelaskan Naziarto, sebagai parameter disiplin yang lebih baik. Prosesnya akan segera dikoordinasikan dengan BKPSDMD Babel, dalam penerapannya melalui Surat Edaran yang akan disampaikan kepada seluruh Kepala OPD Pemprov Babel. “Untuk proses teknis BKPSDMD akan mengirimkan Surat Edaran kepada OPD masing - masing," ujar Sekda.

Kalau disiplin sudah dilaksanakan dalam wujud waktu didalam kerja, maka dikatakan Sekda, pegawai dapat melaksanakan jobs discription sesuai dengan tugas dan pokok OPD masing - masing.

Pada kesempatan itu, Naziarto juga mengharapkan kepada seluruh ASN Pemprov Babel untuk melaksanakan tugas dengan 3 P, yaitu Profesional, Proporsional dan Perfeksionis. 

“Saya mengharap kepada bapak dan ibu semua seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, laksanakan kerja,  tanamkan dalam setiap diri kita masing-masing harus profesional, harus proporsional dan harus perfeksionis,” tegas Naziarto dihadapan Pegawai Pemprov yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana, Fungsional Umum dan Tertentu, serta PHL.

Naziarto yakin kalau 3 P tersebut bisa dilaksanakan dengan baik,  disiplin dan kinerja di lingkup Pemprov Babel agar tercapai apa yang diinginkan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Pemprov Babel.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas