Irup Harhubnas, Gubernur: Kita Harus Tingkatkan Pelayanan Transportasi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memimpin langsung jalannya Upacara Bendera dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 yang berlangsung. 

Upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019 tingkat Provinsi Babel, Selasa (17/9/2019) pagi, dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur.  

Gubernur mengatakan, sesuai dengan petunjuk Presiden Republik Indonesia, pelayanan di bidang transportasi harus ditingkatkan. 

 "Kita harus teus meningkatkan pelayanan di bidang transportasi, baik Darat Laut dan Udara. Dan bukan hanya pelayanan yang ditingkatkan, tetapi juga kenyamanan dan keamanan," ujar Gubernur.

Di Bangka Belitung, disebutkan Gubernur,  untuk tahun depan akan ada konektifitas baru antar Pulau. Yaitu Pulau Tuju, transportasi wisata ke Pulau Ketawai,  ke Pulau Lepar serta penyeberangan Baki (Bangka Barat) - Belinyu (Bangka). 

Untuk perhubungan udara, lanjut Gubernur Erzaldi, juga ada tambahan Penerbangan dari Bangka Belitung ke Kota Besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya. Serta mendorong Damri untuk melayani transportasi dari Bangka Belitung ke Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, upacara kali ini memiliki makna yang mendalam untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

"Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kutip Gubernur.

Oleh karena itu, Ia menyambut baik tema Harhubnas tahun 2019 ini, yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen kementerian perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Sektor perhubungan, disampaikan Gubernur, memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. 

Karena perannya yang teramat strategis, masih disampaikan Gubernur, maka segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Peringatan Harhubnas diharapkan dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. "Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," tutup Gubernur.

Usai Upacara Bendera yang juga diikuti Unsur Forkopimda Babel dan unsur Perhubungan serta instansi yang bergerak di bidang transportasi itu, Gubernur Erzaldi menyerahkan secara simbolis hadiah bagi Pemenang Pawai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Provinsi Babel.

Dilanjutkan dengan menyaksikan Demo Aeromodeling dan Drone serta Penanganan Kecelakaanndari Basarnas Babel. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas