Januari – Maret 2019, TPP ASN Pemprov Babel Masih Seperti 2018

PANGKALPINANG – Keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menerapkan sistem pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) yang baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), diperkirakan Januari – Maret 2019, belum bisa dilaksanakan.

Untuk triwulan pertama tahun 2019 itu, pembayaran TPP ASN Pemprov Babel masih seperti tahun 2018.

"Berkaitan dengan pelaksanaan TPP  2019, yang semula didesain dan dilaksanakan pada bulan Januari 2019, terpaksa kita tunda, karena setelah konsultasi ke Pemerintah Pusat dan KPK, kita masih  harus menunggu kelas jabatan sebelum ditetapkan oleh Menpan RB," ungkap Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, dalam arahannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai di halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (11/2/2019) pagi.

Mudah-mudahan, diharapkan Sekda, finalisasi dengan Menpan RB di akhir Februari 2019 sudah bisa didapatkan, dan ketetapan TPP model baru  dapat dilaksanakan.

Hari ini (Senin, 11/2/2019), kata Sekda Yan, masing-masing organisasi perangkat daerah sudah bisa mengajukan pencairan TPP dengan model 2018.

“Untuk catatan kinerja harian pegawai (CKHP) belum diterapkan, kemungkinan sampai Maret 2019. Jadi, untuk bukti kinerja kita semua akan bertumpu pada daftar kehadiran  pegawai. Untuk itu, kami mengingatkan, tim disiplin akan meningkatkan pengawasan,” ujar Sekda Yan Megawandi.

Mohon maaf, ditegaskan Sekda, kalau dalam inspeksi mendadak (Sidak) tim disiplin, pegawai tidak bisa menunjukkan bukti kehadiran dengan alasan tepat, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan.

Sementara itu, Upacara Bendera mingguan Pegawai Pemprov Babel itu, turut diikuti Gubernur Babel Erzaldi Rosman, yang sekaligus memantau secara langsung pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas