Jenderal (Purn) Gatot akan Jadi Narsum Seminar Kebangsaan Kwarda Pramuka Babel

PANGKALPINANG – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pemantapan kehadiran Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo ke Babel, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel, Rabu (9/10/2019).

Kehadiran mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia itu, untuk menjadi narasumber (Narsum) Seminar Kebangsaan yang akan digelar Kwarda Pramuka pada tanggal 12 Oktober 2019 di GOR Provinsi Sahabudin.

Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi yang memimpin langsung rapat bersama jajaran Kwarda dan instansi terkait lainnya mengatakan, rencananya, lebih dari 3.000 pelajar yang merupakan golongan pramuka penegak/pandega akan dikerahkan menjadi peserta seminar tersebut. Para peserta akan menggunakan seragam pramuka lengkap.

Seminar kebangsaan itu, dijelaskan Melati, merupakan rangkaian Apel Besar dalam rangka Peringatan 58 tahun Hari Pramuka yang digelar Kwarda Babel di halaman Dispora Babel.

Diharapkan, kata Melati, dengan digelarnya Seminar Kebangsaan, usai pelaksanan upacara peringatan Hari Pramuka dapat menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Di hari yang sama, semarak Hari Pramuka juga tak hanya diisi Seminar Kebangsaan, ratusan penggalang akan mengikuti permainan besar di lapangan upacara.

“Saya berharap semua telah dipersiapkan, baik perlengkapan, sarana prasarana dan pengisi acara,” ujar Melati saat memberikan arahan pelaksanaan acara.

Usai memimpin Rapat, Melati juga menyempatkan diri meninjau Lokasi tempat berlangsungnya acara.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Awan
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas