Jika Komitmen Berhenti Merokok dan Baca Qur’an, Gubernur Janjikan Siswa Laptop

PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersungguh-sungguh menginginkan agar siswa-siswi tingkat SLTA karakternya berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Keinginan itu, telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, termasuk ke siswa di SMKN 4 Pangkalpinang.

Melalui kunjungan kedua kalinya, usai subuh berjemaah sekaligus mendengarkan siraman rohani Jumat (9/8/2019) pagi, Gubernur mengajak para siswa untuk komitmen mengubah karakternya.

Gubernur Erzaldi mengetes bacaan Al-Qur’an, berpidato atau menceritakan sesuatu kejadian di depan orang banyak. Tak hanya itu, Ia juga mengajak siswa untuk berhenti merokok.

"Saya mau ada komitmen dan disiplin tidak merokok dari para siswa SMKN 4. Itu penting. Yang berhenti merokok dan bisa membaca 10 ayat Al-Qur’an, hadiahnya laptop. Kamu bisa itu, semua nanti sama Guru ke kantor saya ambil laptopnya, dengan syarat sudah berhenti merokok," kata Gubernur.

Tes yang kedua, juga dilakukan Gubenur terhadap salah satu siswa, untuk berpidato dan bercerita tentang kehidupan. "Coba kamu berdiri lalu bercerita, saya ingin lihat karakter kamu saat bercerita dan hadiahnya lapto juga," ujarnya.

Usai kegiatan tersebut, dalam wawancara singkatnya, Gubernur mengatakan, tes tersebut dilakukan secara spontan, dan ternyata sangat bagus jawabannya.

Kedepan, kata Gubernur, anak-anak SMKN 4 ini, harus lebih baik dan lebih maju serta menjadi perhatian Pemprov Babel.

"Saya merasakan anak - anak lebih bersemangat, berkarakter, dan saya juga menguji hafalan Al-Qur’an, dan bagaimana tampil di depan umum, termasuk ilmu-ilmu kemaritiman. Saya uji secara spontan. Hasilnya pertumbuhan anak-anak SMKN 4 ini, setingkat lebih maju, dan ini menjadi perhatian kami, agar mutu SMKN 4 ini kedepan lebih baik," tegas Gubernur.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas