Kader TP PKK Mitra Kerja Penting Pemda

Pangkalan Baru, Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Sumini Yuliastuti, SE., M.Si, Selasa (11/7/2017) pagi, membuka Rapat Konsultasi TP-PKK Tingkat Provinsi Babel, di Hotel Santika Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sumini, Gubernur Erzaldi memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta rapat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan telah terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik di antara pengurus dan anggota di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Disamping itu, diharapkan dapat memberikan hal terbaik bagi masyarakat, karena kader TP PKK, dikatakannya, merupakan ujung tombak sekaligus mitra kerja yang penting bagi pemerintah daerah (Pemda).

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan, rapat konsultasi ini digelar sebagai tindak lanjut dari rapat serupa beberapa waktu lalu di Jakarta.

Melati berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun, agar konsolidasi dan koordinasi dari pengurus provinsi ke kabupaten/ kota jadi lebih baik dan akrab.

Disampaikannya juga, program Dasawisma akan diaktifkan kembali, dan PKK harus punya website dan tabloid yang kontributornya adalah para kader PKK yang tersebar dimana-mana.

Program BERLIAN (Bersama Lindungi Anak berbasis Masyarakat) harus segera diwujudkan, dan kedepan, Provinsi Babel harus menjadi provinsi layak anak.

Melati Erzaldi Rosman pada kesempatan yang sama, mengingatkan ada stigma negatif yang melekat pada PKK, yang menghambat gerak langkah maju PKK. “Segenap pengurus dan kader PKK harus mampu menepis stigma tersebut. Salah satu upayanya adalah melibatkan para pria dalam jajaran PKK. Harus disadari bahwa pengurus dan kader PKK merupakan mitra pemerintah paling terpercaya dan diandalkan,” tutup Melati Erzaldi.

Rapat konsultasi TP PKK tingkat Provinsi Babel itu, diikuti Ketua TP PKK Provinsi Babel Hj. Melati Erzaldi Rosman, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Babel Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah beserta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Babel lainnya, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se Provinsi Babel beserta jajarannya, dan Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemprov Babel. (Agoeng).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agoeng
Fotografer: 
Agoeng
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas