Kajati Jadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ranu Mihardja, menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam Upacara yang berlangsung Senin (13/1/2020) pagi itu, ikut dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Pj Sekda, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Tertentu, Pelaksana, dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemprov Babel.

Ranu Mihardja yang pada bulan Desember 2019 lalu, resmi dilantik menjadi Kajati Babel pada amanatnya meminta do'a restu kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung dalam mengemban tugasnya sebagai Kajati.

Dijelaskannya, Kejaksaan Tinggi Babel dalam melaksanakan Program, Tugas dan Fungsinya akan mengutamakan Pencegahan. 

Pencegahan ini, kata dia, dalam rangka Babel akan menjadi Provinsi maju dan unggul. "Dalam tugas dan fungsi, Kejaksaan juga tidak menutup kemungkinan melaksanakan Penindakan. Tentunya, Penindakan ini adalah langkah terakhir apabila sudah tidak bisa lagi dilakukan Pencegahan, oleh Aparat Penegak Hukum," ujarnya.

Kajati dalam kesempatan itu, juga menginformasikan kepada para ASN di Lingkup Pemprov Babel, bahwa pihaknya akan melakukan Road Show terkait bagaimana kiat-kiat atau cara melakukan pencegahan Korupsi. 

Agar, menurut dia, dalam melaksanakan tugas dan fungsi di masing - masing OPD tidak ada indikasi atau penyimpangan yang bermuara pada tindakan pidana korupsi. 

Kejaksaan Tinggi, lanjut dia, akan melakukan pengamanan, pengawalan dan pendampingan serta melakukan pengarahan terhadap proses-proses Pemerintahan di Pemprov Babel, karena Kejaksaan terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan.

Kajati juga berpesan kepada para ASN, agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya mengacu pada SOP yang berlaku, menjaga soliditas untuk menghindari penyimpangan dengan saling mengingatkan, jaga integritas dan profesional dalm rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Terpisah, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan terima kasih kepada Kajati Babel, Ranu Mihardja yang telah memberikan pengarahan kepada Pegawai di Lingkup Pemprov Babel. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas