Karo Humas Babel Buka Training Master of Ceremony dan Public Speaking

PANGKALPINANG - Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H.K.A. Cholil, mewakili Gubernur Babel, membuka Kegiatan Training Master of Ceremony (Menjadi Pembawa Acara Handal) dan Training Public Speaking (Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik).

Kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif Lembaga Sosial Pendidikan Aisyah Sukardi (LPSPAS) Babel, bekerjasama dengan Pemprov Babel, yang berlangsung di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (30/3/2019) pagi ini, diikuti 45 peserta dari berbagai Instansi Pemerintah baik Provinsi/Kabupaten/Kota, Pendidik, dan Karyawan Swasta, serta menghadirkan Master of Ceremony Profesional Rafa Nawa sebagai Narasumber.

Karo Humas dan Protokol Babel, H.K.A Cholil mengatakan, saat ini sudah menjadi kebutuhan berkenaan dengan kemampuan dasar Master of Ceremony dan Public Speaking, dengan memperhatikan unsur komunikasi agar Informasi yang disampaikan Komunikator dapat diterima dengan baik oleh Komunikan.

Kemampuan ini, menurutnya, dibutuhkan di segala bidang Profesi. Oleh sebab itu, Kegiatan Training Master of Ceremony dan Public Speaking perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Softskill atau kapasitas kerja para Pegawai, Guru, Pelaku Entreuprener, terutama ASN dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.

Cholil menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada LPSPAS yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. “Pembangunan Babel bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan juga partisipasi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pimpinan LPSPAS Babel, Sugesti, menjelaskan, LPSPAS Babel, didirikan untuk berdedikasi kepada masyarakat Babel.

Lembaga yang telah berdiri sejak 2008 ini, diuraikannnya, bergerak dalam bidang Pendidikan. Dari tahun berdirinya itu, telah 20 kali menyelenggarakan seminar, pelatihan nasional dan Internasional oleh Lembaga yang berkantor di Sungailiat Kabupaten Bangka ini. LPSPAS ini juga mempunyai mimpi untuk mendirikan Sekolah di Babel.

Pelatihan dasar Master of Ceremony dan Public Speaking ini, diselenggarakan untuk meningkatkan skill Publik Speaking yang dibutuhkan dalam rangka menunjang tugas dalam bidang masing - masing.

Pada Kegiatan ini, selain teori yang disampaikan, juga dilakukan Praktek Master of Ceremony dan Public Speaking. Peserta juga akan diberikan sertifikat yang ditandatangani oleh Gubernur Babel. “Dari 10 peserta terbaik nanti akan diberikan juga predikat Master of Ceremony Profesional,” ungkapnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas