Karo Humas dan Protokol Setda Babel Kunjungi Tiga Media

Pangkalpinang – Dalam rangka perkenalan diri sekaligus menjalin silaturahmi dengan media massa baik cetak maupun elektronik, Selasa (7/2/2017), Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H.K.A. Cholil, S.Pd. I, M.Si mengunjungi tiga media yaitu Harian Radar Bangka, Harian Bangka Pos, dan Radio Sonora. 

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol turut didampingi Kabag Humas, Dokumentasi, Publikasi Media dan IT, Agoeng Eko Witjaksono, SE., M.Si, Kabag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi, Rusli, S. Ag., M.Pd.I, Kasubbag Media Elektronik dan IT, Erik Pamu Singgih N, SE, dan Kasubbag Media Cetak Ahmad Sirajudin, SE.  

Kunjungan Kepala Biro Humas dan Protokol dimulai dari Radar Bangka. Di Harian grup Jawa Pos ini, Kepala Biro dan rombongan diterima langsung GM Radar Bangka, Sudarmo.

“Kunjungan kami ke sini (media) untuk memperkenalkan diri, sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan media massa. Saya sendiri selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, baru dilantik pada 30 Desember 2017, dan baru mulai bekerja terhitung tanggal 3 Januari 2017. Kami harapkan melalui kunjungan ini, rekan-rekan media kenal dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel,” ungkap Cholil.

Dalam kesempatan yang sama, GM Radar Bangka, Sudarmo menyampaikan terima kasih kepada Kepala Biro Humas dan Protokol yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Radar Bangka, salah satu media cetak yang ada di Babel, khususnya di Pulau Bangka. “Kami berharap ke depan kerjasama yang telah berjalan selama ini, akan semakin baik,” harap Sudarmo.

Sementara itu, dalam dalam kunjungan ke Bangka Pos, Kepala Biro Humas dan Protokol beserta rombongan juga diterima langsung GM Bangka Pos, Daryono, Pimred Bangka Pos Syarif, Manajer Iklan Bangka Pos Heru.

Dihadapan GM, Pimred dan Manajer Iklan Bangka Pos, Kepala Biro Humas dan Protokol juga menyebutkan, selain perkenalan diri, kunjungan ke media massa Bangka Pos ini, juga untuk menjalin tali silaturahmi. “Kalau selama ini, humas dan protokol hanya merupakan bagian dan berada di bawah Biro Umum dan Perlengkapan, namun sejak diberlakukannya PP Nomo 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, bagian humas dan protokol telah menjadi Biro Humas dan Prokol,” jelas Cholil.

GM Bangka Pos, Daryono juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Biro Humas dan Protokol beserta rombongan ke Bangka Pos. “Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama kedua belah pihak tentang publikasi,” katanya.

Di hari yang sama, Kepala Biro Humas dan Protokol beserta rombongan juga mengunjungi Radio Sonora Pangkalpinang. Rombongan diterima Station Manager Sonora, Yoyok.

Yoyok dalam kesempatan tersebut, menyampaikan hal serupa. “Terima kasih Pak Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel disela-sela padatnya agenda Pemprov, masih sempat mengunjungi Radio Sonora. Kami berharap, kerjasama penyampaian informasi pembangunan dan pemerintahan ke daerah-daerah melalui Sonora dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Yoyok.

Usai melakukan kunjungan perdana ke tiga media massa ini, rencananya Kepala Biro Humas dan Protokol akan kembali bersafari ke tiga media lainnya, yaitu Babel Pos, Rakyat Pos, dan RRI Sungailiat.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, informasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Babel, dapat tersampaikan ke masyarakat,” tutup Cholil. (Lulus)

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas