Kepala OPD Pemprov Babel Diberi Pemahaman Tentang Paradigma Baru Manajemen SDM

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pempro) Babel, Yan Megawandi membuka secara resmi Workshop Pembangunan SDM  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Babel.

Workshop sehari yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Senin (22/1/2018) itu, menghadirkan Prof Djamaludin Ancok (Pakar Psikologi Organisasi), dan M. Soleh (Pakar Manajemen SDM) sebagai pembicara.

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Widyaiswara, Asesor, dan Psikolog yang ada di lingkungan Pemprov Babel, dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman tentang Paradigma Baru Manajemen SDM untuk meningkatkan Birokrasi di Pemprov Babel.

“Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Paradigma baru Manajemen SDM, serta meningkatkan motivasi dan kemampuan ASN Babel dalam percepatan pencapaian tata kelola pemerintahan yang profesional,” jelas Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDMD Babel M. Iqbalsyah, saat memberikan laporan.

Sementara itu, Sekda Babel, Yan Megawandi dalam sambutannya menerangkan, Prof. Djamaludin Ancok selaku Pembicara merupakan Putra daerah Babel yang ingin mendarma- bhaktikan kemampuan yang dimilikinya untuk Babel.

“Dulu, bersama dengan fasilitator lainnya, lewat Program Bangka Island Outdor (BIO) mengembangkan model pelatihan dan pendidikan yang belum umum di Babel, yang hasil rata-rata CEO BUMN adalah keluaran dari BIO tersebut,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, saat ini Pemprov Babel dalam melakukan rekruitmen menggunakan pola rekrutmen yang terukur, baik kemampuan individu maupun kerjasama tim.

Kerjasama tim ini, kata Sekda, yang berulangkali ditekankan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur dalam mengembangkan kinerja dan tugas dalam melayani publik. “Dalam Kerjasama Tim ini kita bisa mengetahui,  “siapa yang merasa pintar dan pintar merasa”,” ujar Sekda.

“Dalam mencapai Visi dan Misi Pendiri Babel yaitu menjadi Provinsi Teladan harus dalam diri tumbuh kesadaran baru bahwa kita harus belajar, harus diisi, menyempurnakan diri sendiri terus menerus. Kita harus Memberikan layanan terbaik bukan tongkrongan terbaik bagi masyarakat Babel,” tegasnya.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas