Kesebelasan Pejabat Pemprov Babel Takluk 1 – 4 dari Pemkab Beltim

DAMAR, BELITUNG TIMUR – Pertandingan persahabatan antara Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) dengan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim), yang digelar di Stadion Pemkab Beltim di Kecamatan Damar, Rabu (22/11/17) sore, berjalan dan menarik perhatian masyarakat setempat.

Kesebelasan Pemprov Babel yang di manejeri H. Marwan, S.Ag dalam pertandingan ini,  menurunkan pemain diantaranya Rahmadi, Yamoa Harefa, Harry Patriadie, Didik Suprapto, Sunardi, H. Masuri dan beberapa pemain lainnya, dengan menggunakan formasi 3-4-3. 

Sedangkan Tim lawan yaitu kesebelasan Pemkab Belitung Timur yang menurunkan sejumlah pejabat daerah dan pegawai Pemkab setempat, menerapkan formasi 4-4-2.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 2 kali 45 menit, dan kesebelasan Pejabat Pemprov Babel yang di dominasi para pemain berusia 40-50 tahun-an itu, harus takluk di tangan Kesebelasan Pejabat Pemkab Beltim dengan skor akhir 1-4.

Jalannya pertandingan, sejak awal ditiupkannya pluit, penguasaan bola lebih di dominasi oleh kesebelasan tuan rumah  Belitung Timur (60 - 40). Namun, hingga turun minum skor masih bertengger di angka kacamata 0-0. H

Hasil babak pertama yang dianggap kurang memuaskan, membuat manajer kesebelasan Pemprov Babel H. Marwan, merubah pola taktik permainan, dengan mengganti beberapa pemain, seperti memasukkan Yusroni Yazid, Hasanudin, Haryoso Didik Suprapto dan Saviat.

Begitu pula dengan tim tuan rumah, ternyata tak mau kalah, untuk bisa mendobrak pertahanan tim tamu, sang manajer juga mengganti beberapa pemain, salah satunya memasukkan Wakil Bupati Beltim Burhanudin sebagai striker guna memecah kebuntuan.

Dari pergantian para pemain, rupanya dewi fortuna lebih memihak ke tim tuan rumah. Selang beberapa waktu pasca pergantian, gol pertama pun tercipta pada menit ke-65, dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim tuan rumah. 

Kebobolan satu gol ternyata membuat tim tamu (Pemprov Babel) “panas”. Berselang 10 menit kemudian Tim Pemprov Babel mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Anwar Sani ke sudut kiri gawang lawan, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-1.

Hasil imbang bertahan hingga akhir menit ke 90. Namun, setelah dilakukan perpanjangan waktu, selama 30 menit, dewi fortuna kembali memihak ke kesebelasan tuan rumah, dan mampu menambah 3 gol ke gawang Pemprov Babel.

Hasil akhir pertandingan persahabatan yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17 ini, ditutup dengan kemenangan kesebelasaan Pejabat Pemkab Beltim dengan skor 1-4.(Suherman/Heppy).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
suherman/heppy
Fotografer: 
suherman/heppy
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas