Ketua Dekranasda Babel Dorong Kerajinan Beltim Dapat Berkembang

BELITUNG TIMUR – Setelah melakukan kunjungan ke sejumlah Pengrajin di Kabupaten Belitung, Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Sabtu (30/11/2019) melanjutkan kegiatan serupa Desa Simpang Tiga Kabupaten Belitung Timur.

Di tempat ini, Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi didampingi, Jajaran Dekranasda Babel, PLUT UMKM Babel yang juga CEO Boleh.id, Momon Hendrata, Kepala Dinas Perindag Belitung Timur, Ketua Dharma Wanita Belitung Timur, Kepala Desa Belitung Timur dan masyarakat Pengrajin anyaman berbahan Daun lais (sejenis pandan).

Ketua Dekranasda Babel Melati mengatakan, sama seperti hari sebelumnya, kehadirannya kali ini adalah untuk melihat secara langsung perkembangan serta mengkurasi hasil Kerajinan Anyaman yang menjadi produk unggulan di Desa ini.

Sebagai Ketua Dekranasda dirinya mendorong agar kerajinan di Beltim dapat berkembang baik produksi maupun pemasarannya.

Dirinya mengharapkan adanya inovasi dan kreasi yang berkualitas akan hasil yang diciptakan. Juga penentuan harga sehingga mampu bersaing dengan daerah daerah lain.

Dekranasda dibantu dengan PLUT Dinas Koperasi dan UKM Babel akan secara intensif memantau dan membina perkembangan kerajinan melalui seminar dan pelatihan. Juga memberikan fasilitas pemasaran melalui e-commerse.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas